ADVERTISEMENT

Greysia Polii Mau Istirahat Dulu, Belum Pikirkan Jadi Pelatih

Mercy Raya - Sport
Minggu, 12 Jun 2022 19:20 WIB
Pebulu tangkis Indonesia, Greysia Polii resmi gantung raket alias pensiun sebagai atlet profesional pada usianya yang kini menginjak 34 tahun. Perpisahannya begitu mengharukan, Minggu, 12/6/2022.
Greysia Polii. Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Kini Greysia Polii sudah resmi pensiun sebagai pemain bulutangkis. Apa berikutnya Greysia berencana akan terjun jadi pelatih? Saat ini belum.

Juara Olimpiade Tokyo 2020 itu mengumumkan dirinya tak lagi menjadi atlet bulutangkis dalam acara Testimonial Day yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno (GBK) pada Minggu (12/6/2022).

Dalam momen perpisahan itu, Greysia ternyata sempat ditanya apakah dirinya memiliki rencana untuk menjadi pelatih. Apa jawabannya?

"Dibilang menjadi pelatih, saya ucapkan luar biasa kepada para pelatih-pelatih, terlepas manapun pelatih Indonesia atau pelatih luar. Pelatih itu adalah orang yang betul-betul mendedikasikannya itu bukan hanya untuk keluarga saja, tapi buat kami, atlet-atlet," kata Gresyia dalam jumpa persnya.

"Atlet ini di satu sektor ada 12 orang. Itu harus diperhatikan semua. Belum lagi anaknya di rumah. Itu bakal banyak pengorbanan waktu."

"Jadi menurut saya, bukan saya tidak mau. Ditawarkan ada, tapi untuk saat ini memang musimnya belum untuk menjadi pelatih. Karena menjadi pelatih dan atlet sama-sama super sibuk dedikasikannya. Butuh konsentrasi 100 persen di bulutangkis. Mungkin ke depannya saya bisa mendedikasikan diri saya kepada hal-hal lain," tambahnya.

Terlepas dari itu, Greysia sendiri mengatakan akan istirahat dulu sebulan sampai dua bulan ke depan. Setelah itu, ia akan melanjutkan bisnisnya Fine Counsel.

"Sejujurnya saya menjadi atlet dalam beberapa tahun terakhir ini bukan hanya menjadi atlet. Tapi saya sedang merintis usaha saya yang sedang dijalani saat ini. Karena saya tahu menjadi atlet ada masa tenggangnya, tapi saya mau coba untuk 6-7 tahun belakangan ini, saya sedang menjalani usaha-usaha saya," ujar Greysia.

"Jadi pada akhirnya, kalau mau dibilang istirahat ya mungkin satu bulan atau dua bulan tapi setelah itu kerja lagi. Kerja bukan di bulutangkis tapi kerja hal-hal yang saya tekuni saat ini," tambahnya.

(mcy/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT