ADVERTISEMENT

Usai Juara Indonesia Masters 2022, Fajar/Rian Mulai dari Nol Lagi

Mercy Raya - Sport
Minggu, 12 Jun 2022 21:15 WIB
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tampil sebagai juara Indonesia Masters 2022. Mereka menang dua gim langsung atas wakil China, Liang Wei Keng/Wang Chang di final, Minggu, 12/6/2022.
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juara Indonesia Masters 2022. (Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta -

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses menjuarai Indonesia Masters 2022. Tapi mereka tak bisa larut dalam euforia, masih ada Indonesia Open 2022.

Fajar/Rian untuk kali pertama menjadi juara di Indonesia Masters. Mereka menang dua gim langsung atas pasangan China Liang Wei Keng/Wang Chang di partai final Indonesia Masters 2022, yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Minggu (12/6/2022).

Ganda Indonesia tersebut menang 21-10 dan 21-17 dalam tempo 36 menit. Ini titel kedua Fajri, julukan fans badminton untuk mereka di 2022, setelah juara di turnamen super 300 Swiss Open pada Maret lalu.

Tapi Fajar/Rian tak mau terlalu lekat dengan titel Indonesia Masters 2022, mengingat dalam dua hari mereka akan memulai Indonesia Open. Fajar/Rian tak mau terlalu terbawa suasana ataupun justru terbebani dengan status juara.

"Setelah juara pasti siapapun ingin kami lebih konsisten lagi, tergantung kita berpikirnya seperti apa. Setelah ini kan ada Indonesia Open lagi, dua hari lagi lah. Jadi menurut saya, kita jangan terlalu dijadikan beban, dan setelah ini ya kita bukan juara lagi," kata Fajar.

"Dua hari ini, bahkan besok, mungkin kami sudah latihan lagi karena besok itu ada turnamen. Jadi harus dijadikan motivasi apalagi turnamennya kelasnya meningkat. Kami harus jaga fokus dan fisik," ujarnya.

Fajar/Rian memang masih perlu pembuktian lagi demi meningkatkan peringkat mereka yang sempat turun. Sebelumnya menghuni lima besar dan kini ada di urutan tujuh dunia.

"Target ranking kami ingin lebih konsisten di setiap pertandingan ya. Mulai dari Swiss Open sampai sekarang alhamdulllah kami lebih baik dari segi bermain," kata Fajar.

"Mungkin di akhir yang terdekat ini, di akhir bulan, kami ingin kembali tembus ke lima besar dunia. Sebelum di akhir tahun jadi inginnya masuk tiga besar," tambahnya.



Simak Video "Respons PBSI soal Atlet Ngeluh Keracunan saat Gelaran Indonesia Masters"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT