Fajar/Rian Antisipasi Fisik yang Tak Lagi Segar

Mercy Raya - Sport
Rabu, 15 Jun 2022 17:10 WIB
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tampil sebagai juara Indonesia Masters 2022. Mereka menang dua gim langsung atas wakil China, Liang Wei Keng/Wang Chang di final, Minggu, 12/6/2022.
Fajar/Rian Antisipasi Fisik yang Tak Lagi Segar (Foto: Grandyos Zafna/detikSport)
Jakarta -

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke babak 16 besar Indonesia Open 2022. Menatap laga itu, mereka mengantisipasi fisik yang tak lagi segar.

Sebelum tampil di Indonesia Open, Fajar/Rian lebih dulu main di Indonesia Masters 2022 pada akhir pekan lalu. Di ajang itu, mereka bermain hingga final dan sukses menyegel gelar juara.

Dengan hasil itu, praktis pemain peringkat tujuh dunia itu tak punya banyak waktu untuk recovery. Keduanya hanya mendapat satu hari libur, sebelum main lagi di turnamen BWF yang levelnya lebih tinggi yakni super 1000.

Beruntung, meskipun waktu persiapan sedikit, hasil Fajar/Rian tetap memuaskan. Mereka mampu menang dua gim langsung di Indonesia Open 2022 atas Goh Sze Fei/Nur Izzudin (Malaysia) dengan skor 21-19, 21-14 pada laga yang berlangsung Rabu (15/6/2022).

"Ya, kalau bicara masalah fisik mungkin pasti enggak fresh seperti main di Indonesia Masters, tapi itu bukan alasan karea semua pemain mengalami hal yang sama. Tinggal bagaimana kami menjaga kondisi sebaik mungkin," kata Fajar menimpali.

Fajar/Rian di babak 16 besar berpeluang bertemu pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. Itu dengan catatan jika Bagas/Fikri mampu mengalahkan Alexander Dunn/Adam Hall (Skotlandia)

"Yang pasti (kalau bertemu Bagas/Fikri) kami sudah tahu pola permainan masing-masing. Dan untuk laga esok kami harus menjaga kondisi karena kami sudah sama-sama tahu pola permainannya. Jadi siapa yang prima dan fit serta siap mental di lapangan itu yang bisa menang," kata Fajar.

Tak hanya lolos ke babak kedua, Fajar/Rian kian mendominasi rekor pertemuannya dengan ganda Malaysia berperingkat 12 dunia itu menjadi 5-1. Fajar/Rian sebelumnya unggul di empat kemenangan sebelumnya.

(mcy/aff)