Bagas/Fikri Siapkan Mental Hadapi Fajar/Rian di 16 Besar

Mercy Raya - Sport
Rabu, 15 Jun 2022 21:00 WIB
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri
Bagas/Fikri siapkan mental untuk hadapi Fajar/Rian (Foto: dok. PBSI)
Jakarta -

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri akan berjumpa Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak 16 besar Indonesia Open 2022. Mental jadi salah satu hal yang mereka siapkan.

Bagas/Fikri melaju ke babak kedua turnamen BWF Super 1000 usai mengalahkan Alexander Dunn/Adam Hall (Skotlandia) dua gim langsung. Mereka menang dengan skor identik 21-16 setelah bertarung selama 39 menit.

Sementara Fajar/Rian sudah lebih dulu mengamankan tiket babak kedua setelah mengalahkan pasangan Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzudin 21-19, 21-14.

"Persiapannya fokus, mental, dan polanya harus disiapkan lagi karena ketemu teman sekaligus senior sendiri," kata Bagas.

"Lalu jangan gampang menyerah di lapangan. Semangatnya harus ditingkatkan lai karena mereka konsisten. Jadi kami harus lebih dari mereka," lanjutnya.

Lawan teman sendiri selain sebuah keuntungan, tapi jika bisa berbalik menjadi bumerang. Sebab, satu sama lain sudah mengetahui kekurangan dan kelebihan masing-masing.

"Makanya peluangnya ya tergantung, ya fifty-fifty lah," sebutnya.

Sebelumnya, Fajar/Rian

mengatakan segera menyiapkan strategi melawan juniornya tersebut.

"Yang pasti (kalau bertemu Bagas/Fikri) kami sudah tahu pola permainan masing-masing. Dan untuk laga esok kami harus menjaga kondisi karena kami sudah sama-sama tahu pola permainannya. Jadi siapa yang prima dan fit serta siap mental di lapangan itu yang bisa menang," kata Fajar.



Simak Video "Bagnaia Kecelakaan Gegara Menyetir dalam Keadaan Mabuk"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/pur)