Presiden BWF: Liliyana Natsir Bikin yang Susah Terlihat Mudah

Mercy Raya - Sport
Kamis, 16 Jun 2022 13:17 WIB
Ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melaju ke final Indonesia Masters 2019 usai menaklukkan ganda Malaysia Chan Peng Soon/Goh Lih Ying.
Salah satu aksi Liliyana Natsir. Foto: Pradita Utama
Jakarta -

Liliyana Natsir, yang didaulat masuk BWF Hall of Fame, mendapat pujian setinggi langit dari Presiden Badminton World Federation (BWF) Poul-Erik Hoyer.

Legenda bulutangkis Indonesia Liliyana Natsir mendapat kehormatan masuk BWF Hall of Fame sebagai bentuk pengakuan terhadap kariernya di dunia badminton. Ada seremoni yang bakal digelar pada akhir pekan ini, Sabtu (18/6).

"Merupakan kehormatan yang langka bagi seorang atlet masuk dalam BWF Hall of Fame, dan Liliyana Natsir sangat layak menerima penghargaan ini " kata Hoyer dalam laman resmi federasi bulutangkis dunia.

Menurut Poul-Erik Hoyer, Liliyana merupakan salah satu pemain ganda campuran terbaik yang pernah dimiliki bulutangkis dunia sejauh ini.

"Dia adalah salah satu pemain ganda campuran terbaik sepanjang kariernya. Dengan medali emas dan medali perak Olimpiade, serta empat medali emas Kejuaraan Dunia, Liliyana membangun rekor bintangnya," ujarnya.

Tak hanya mengapresiasi rentetan gelar yang diraih Liliyana semasa menjadi atlet, Poul Erik Hoyer juga memuji cara bermain Liliyana yang menghibur penonton bulutangkis.

"Dia menyenangkan untuk ditonton karena dia entah bagaimana membuat seni yang sangat sulit terlihat mudah."

"Saya mengucapkan selamat kepadanya dan saya yakin dia akan terus menginspirasi lebih banyak generasi," harap Poul-Erik Hoyer.

Liliyana akan secara resmi menerima penghargaan BWF Hall Of Fame itu di Istora Gelora Bung Karno (GBK) pada 18 Juni mendatang. Jadwal yang bertepatan dengan Indonesia Open 2022 digelar.

Tonton juga Video: Kevin/Marcus Kalah, Netizen: Comeback Stronger

[Gambas:Video 20detik]



(mcy/krs)