Apriyani/Fadia Beberkan Kunci Kemenangan Atas Finalis All England 2022

Mercy Raya - Sport
Kamis, 16 Jun 2022 21:45 WIB
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti harus puas jadi runner-up ganda putri Indonesia Masters 2022. Mereka kalah 18-21 & 12-21 dari wakil China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, Minggu, 12/6/2022.
Apriyani/Fadia lolos ke perempatfinal Indonesia Open 2022. Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti kembali merengkuh kemenangannya di Indonesia Open 2022. Kali ini mereka menaklukkan finalis All England 2022. Apa rahasianya?

Menghadapi Zhang Shu Xian/Zheng Yu, Apriyani/Fadia harus bermain 80 menit untuk bisa menyegel tiket perempat final turnamen BWF Super 1000 pada Kamis (16/6/2022).

Setelah mampu merebut gim pertama, Apriyani/Fadia dipaksa bermain rubber game sebelum akhirnya mampu menang atas wakil China dengan skor 21-16, 16-21, 21-18.

"Alhamdullilah dengan hasil hari ini. Kami tidak terlalu berpikir banyak yang penting tadi coba main konsisten, poin setiap poin. Dan kami dari awal sudah siap capek karena pasangan China ini punya kekuatan yang cukup bagus juga ya," kata Apriyani usai laga.

"Meski pasangan baru tapi saya dilihat hasilnya mereka juga baik. Di All England juga mereka tembus final. Jadi kami sudah menyiapkan diri, maksudnya siap capek dulu dari awal dan belajar lebih konsisten di lapangan," lanjutnya.

Lewat belajar dari kesalahan-kesalahan itu pula, Apriyani/Fadia bisa tampil lebih baik dari tiga gim yang mereka lalui melawan ganda peringkat 38 dunia ini.

"Semuanya (berkesan) karena setiap game ada pelajaran yang kami dapat juga," tutur Apriyani.

Tak hanya kesiapan fisik, Apriyani/Fadia juga sudah menguatkan pikiran mereka saat di lapangan. Apalagi, Apriyani yang harus memulai dari awal lagi setelah tidak lagi berpasangan dengan Greysia Polii.

"Sebenarnya kalau main lepas juga tidak. Sama saja karena kami selalu ada target, selalu ada tujuan, jadi saya dan Fadia bukan asal partner saja. Kami punya tujuan mau top juga jadi saya juga tidak menjanjikan satu hal yang kayak santai atau apa. Ini tanggung jawab yang baru buat saya dengan Fadia," kata Apriyani.

"Begitupun dengan Fadia, yang transisi untuk mengikuti saya dan harus naik level. Jadi kami sama-sama belajar," tambahnya.

Selanjutnya, Apriyani/Fadia akan bertemu Lee So-hee/Shin Seung-chan (Korea Selatan).

(mcy/adp)