Indonesia Open 2022: Apriyani/Fadia Siap Capek Lagi di Perempatfinal

Mercy Raya - Sport
Kamis, 16 Jun 2022 22:50 WIB
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadanti mengatasi perlawanan sengit Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara. Mereka pun melaju ke ke 16 besar Indonesia Open 2022.
Indonesia Open 2022: Apriyani/Fadia Siap Capek Lagi di Perempatfinal (Foto: Grandyos Zafna/detikSport)
Jakarta -

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti kembali menghadapi Lee So Hee/Shin Seung Chan di babak perempatfinal. Mereka siap capek dan tampil habis-habisan.

Apriyani/Fadia dipastikan menghadapi unggulan kedua itu usai menuntaskan laga babak kedua Indonesia Open pada Kamis (16/6/2022).

Mereka menang atas ganda China Zhang Shu Xian/Zheng Yu dalam duel tiga gim dengan skor 21-16, 16-21m 21-18. Laga itu mereka akhiri dalam waktu 80 menit.

Sedangkan Lee So Hee/Shin Seung Chan menang setelah mengalahkan wakil tuan rumah Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi 25-23, 21-11.

Pertemuan mereka di laga 8 besar nanti bakal menjadi yang kedua. Sebelumnya, Apriyani/Fadia juga bertemu Lee So Hee/Shin Seung Chan di perempatfinal Indonesia Masters pekan lalu.

Saat itu, juara SEA Games 2021 itu mengalahkan ganda Korea ranking 2 dunia itu dalam permainan rubber 15-21, 21-16, 21-16. Lantas bagaimana persiapan mereka untuk laga esok

"Kemungkinan kurang lebih mereka tidak akan mengubah (strategi dan pola permainan) ya, karena tipe main mereka seperti itu. Jadi memang harus siap capek lagi sih," kata Apriyani.

"Ya kami sudah siapkan dari awal. Maksudnya ganda putri tak ada yang mainnya cepat. Sekarang sih belum capek. Sudah biasa," tambahnya.

Hal senada diungkapkan Fadia. Menurutnya, selain siap secara kondisi, ia bersama Apriyani harus bisa lebih fokus di lapangan.

"Buat besok pastinya harus siap capek lagi karena kita sudah sama-sama tahu pola permainan satu sama lain. Intinya harus siap capek karena ganda putri (biasanya main) durasinya panjang. Jadi harus tahan di lapangan dan fokus satu poin satu poin," Fadia menegaskan.

(mcy/aff)