Anthony Ginting Masih Buntu Lawan Axelsen

Mercy Raya - Sport
Sabtu, 18 Jun 2022 05:48 WIB
Jakarta -

Anthony Sinisuka Ginting lagi-lagi dikalahkan Viktor Axelsen, menyusul hasil negatif di Indonesia Open 2022. Tren buruk Ginting melawan Axelsen pun berlanjut.

Ginting menyerah di tangan pebulutangkis top Denmark itu dalam duel tiga gim 13-21, 21-19, 9-21 pada pertandingan perempatfinal, Jumat (17/6). Ini adalah kekalahan kedelapan Ginting dari Axelsen dalam 12 pertemuan mereka, atau keenam kalinya berturut-turut.

"Memang dari awal pertandingan, gim kedua khususnya memang cukup ketat banget permainan dari kami berdua. Tadi kelihatan di poin-poin setelah interval fokusnya hilang, jadi dari situ saya coba sebisa mungkin untuk menekan dia terus karena kelihatan dari pergerakan dan bola-bola tanggung yang diberikannya," kata Ginting.

"Gim ketiga memang sayang, saya belum bisa mengimbangi permainan di gim pertama dan kedua, karena dia baik ke pola permainan sebelumnya," lanjut peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 ini.

Axelsen tampil sensasional di paruh pertama 2022. Pebulutangkis nomor satu dunia itu tercatat telah membukukan rekor 28 kemenangan dan hanya 3 kali kalah dengan mengantongi tiga gelar juara; All England, Kejuaraan Eropa, dan Indonesia Masters.

Anthony Ginting menilai performa ciamik Axelsen tidak lepas dari postur tubuhnya yang jangkung. Bagaimanapun, Ginting kini mesti bekerja keras untuk mencari kelemahan rivalnya itu.

"Seperti yang saya bilang, di deretan tunggal putra, dia yang paling tinggi kelihatannya dan dia memanfaatkan itu dengan baik. Dari cara dia bermain, cara meningkatkan fisik segala macam, itu membuat dia bermain taktis di lapangan," sambung tunggal putra nomor satu Indonesia ini.

"Kelihatan juga dari dari babak pertama sampai final, game pertama sampai akhir, dia tak terlalu banyak buang energi, berbeda dengan kita-kita yang harus (kerja keras) mendapat kemenangan. Itu bisa kelihatan dia bisa optimal. Cuma pasti ada kelemahannya juga. Dari situ kami coba buat terus cari celah, dan evaluasi juga apa yang harus ditingkatkan," Anthony Ginting menambahkan.

(mcy/rin)