Melihat Kembali Antusiasme Indonesia Open 2022 di Semifinal & Final

Inkana Izatifiqa R Putri - Sport
Senin, 20 Jun 2022 13:07 WIB
Sejumlah badminton lovers memadati Istora Senayan, Jakarta. Mereka untuk menyaksika langsung idolanya bertanding di ajang Indonesia Open 2022, Sabtu (18/6/2022).
Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Ajang Indonesia Open 2022 resmi berakhir Minggu (19/6). Ajang yang telah dimulai sejak sejak 8-12 Juni dengan Indonesia Masters, disusul Indonesia Open yang berlangsung 14-19 Juni pun berjalan baik.

Ajang ini pun mendapat respons positif dari masyarakat Indonesia. Hal ini terlihat dari banyaknya penonton yang memenuhi Istora Gelora Bung Karno (GBK). Bahkan saat tak ada satupun wakil Indonesia yang berhasil tembus semifinal.

Dalam pantauan detikcom, meski tak ada wakil RI di semifinal, atmosfer penonton di Istora Senayan tetap meriah. Terlihat juga ratusan penonton memadati bangku-bangku tribun Istora Senayan. Tak sedikit pula gemuruh teriakan 'ee aa ee aa' dari penonton dilontarkan.

Kembalinya kemeriahan Indonesia Open 2022 tentunya menjadi obat rindu tersendiri bagi para penonton. Mengingat usai dua tahun ajang bergengsi ini digelar tanpa penonton lantaran pandemi COVID-19, kini masyarakat bisa kembali melihat langsung aksi para atlet Indonesia dan dunia.

Mathias Christiansen/Alexandra Bøje kalah dari Zheng Siwei/Huang Yaqiong di perempatfinal Indonesia Open 2022. Foto: detikcom/Grandyos Zafna

Seperti halnya saat babak semifinal, gemuruh penonton kerap terdengar saat pertandingan panas Viktor Axelsen melawan Lee Zii Jia. Usai dikalahkan Lee Zii dengan skor 21-21 di set 1, Axelsen berhasil comeback dan menang dengan skor 21-11 dan 23-21.

Kemeriahan ini pun masih berlangsung hingga ajang final, Minggu (19/6). Bahkan, sejak pagi hari, terlihat beberapa antrean mengular para penonton yang ingin membeli tiket final Indonesia Open 2022. Beberapa penonton juga terlihat membawa atribut mulai dari bendera hingga balon tepuk untuk mendukung jagoan mereka di final.

Gemerlap dan meriahnya Indonesia Open 2022 tentunya juga tak lepas dari semangat para atlet, kerja sama pihak penyelenggara, hingga dukungan para sponsor. Salah satunya Le Minerale yang menjadi satu-satunya Official Mineral Water Indonesia Open 2022 dan produk yang dipercaya memenuhi kebutuhan atlet, coach, panitia, hingga penonton selama turnamen digelar.

"Tahun 2022 ini, Le Minerale kembali menjadi Official Mineral Water di ajang bulutangkis Indonesia Open. Kami sangat antusias dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan PP PBSI untuk dapat menjadi partner di event internasional ini," ujar Head of Public Relation & Digital Le Minerale, Yuna Eka Kristina dalam keterangan resminya.

Wakil Indonesia Pram/Yere melaju ke perempatfinal Indonesia Open 2022. Mereka mengalahkan peraih emas Olimpiade Tokyo, Lee Yang/Wang Chi-lin. Foto: Grandyos Zafna

Dalam pantauan detikcom, beberapa atlet terlihat mengonsumsi Le Minerale selama Indonesia Open 2022. Beberapa di antaranya Mathias Christiansen/Alexandra Bøje, Hendra/Ahsan, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan, Kevin Sanjaya, hingga Anthony Sinisuka Ginting.

"Le Minerale mengandung mineral esensial yang baik untuk mendukung kebugaran dan kesegaran tubuh, terutama para atlet. Terlebih lagi, Le Minerale dikemas menggunakan Tiga Lapisan Proteksi yang menjamin keamanan dan kualitas air yang ada di dalamnya," tutupnya.



Simak Video "Tembak-tembakan Air di Le Minerale Water Run 2019, Seru abis!"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/ega)