Kevin/Marcus Bisa 'Digebukin' Lawan jika Dipaksakan Main

ADVERTISEMENT

Kevin/Marcus Bisa 'Digebukin' Lawan jika Dipaksakan Main

Mercy Raya - Sport
Kamis, 23 Jun 2022 14:53 WIB
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya melakukan serangan kepada pebulu tangkis ganda putra Cina Liang Wei Keng dan Wang Chang pada babak semi final Daihatsu Indonesia Master 2022 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (11/6/2022).
Herry IP Khawatir Kevin/Marcus Malah Digebukin Lawan (Foto: Grandyos Zafna/detikSport)
Jakarta -

Pelatih kepala ganda putra Herry Iman Pierngadi mengungkapkan alasan menarik mundur Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dari tiga turnamen bulutangkis yang berlangsung akhir Juni ini. Apa itu?

Minions batal mengikuti Malaysia Open, Malaysia Masters, dan Singapura Open yang berlangsung mulai 28 Juni hingga 17 Juli. Belum pulihnya Marcus dari cedera yang dialaminya menjadi salah satu alasan.

"Benar, Minions kita tarik dari tiga turnamen di Malaysia Open, Malaysia Masters, dan Singapura Open karena Marcus belum pulih dari cedera paska-operasi di bagian tumit kirinya. Gerakannya di lapangan belum normal seperti dulu," kata Herry dalam keterangan tertulisnya, Kamis (23/6/2022).

Hasil di Indonesia Masters dan Indonesia Open pada pekan lalu menjadi bukti Marcus belum sepenuhnya dalam kondisi optimal bertanding. Terutama pada gerakannya di lapangan. "Masih perlu waktu untuk bisa kembali pulih 100 persen," ujarnya.

Pertimbangan lain keputusan untuk menarik diri ialah waktu persiapan Kevin/Marcus menatap tiga turnamen tersebut yang sangat mepet yakni sepekan. Herry menilai dengan waktu tersebut ditambah kondisi Marcus yang belum pulih tidaklah cukup bagi anak didiknya tersebut.

Belum lagi ditambah ekspektasi tinggi publik yang dibebankan kepada Kevin/Marcus di setiap turnamen. Dengan kondisi begitu tentu sangat berat mengharapkan Minions selalu dalam performa bagus.

"Kalau persiapan tidak bagus dan tetap dipaksakan berangkat ke tiga turnamen, bisa-bisa Minions akan 'digebukin' lawan," kata Herry.

"Maklum persaingan sekarang sangat ketat. Ini yang tidak saya harapkan. Kalau sudah kalah, masyarakat nanti juga jadi heboh," dia mempertegas.

Karena itu, sebut Herry, dengan absen di tiga turnamen Asia Tenggara, Minions bisa fokus ke persiapan untuk menghadapi Kejuaraan Dunia 2022 di Tokyo, Agustus nanti. "Waktunya untuk fokus ke persiapan menghadapi Kejuaraan Dunia saja agar performanya bisa lebih optimal," sebut Herry

Simak Video 'Kevin-Marcus Absen di 3 Kejuaraan Bulu Tangkis':

[Gambas:Video 20detik]




(mcy/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT