Pelatih: Tolong Sabar Tunggu Anthony Ginting dkk Juara

ADVERTISEMENT

Pelatih: Tolong Sabar Tunggu Anthony Ginting dkk Juara

Mercy Raya - Sport
Sabtu, 25 Jun 2022 21:50 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Ginting melakukan serangan kepada pebulu tangkis tunggal putra Denmark Viktor Axelsen pada babak semi final Daihatsu Indonesia Master 2022 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (11/6/2022).
Pelatih: Tolong Sabar Tunggu Anthony Ginting dkk Juara (Foto: Grandyos Zafna/detikSport)
Jakarta -

Setelah gagal di Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022, tunggal putra Indonesia lanjutkan persiapan ke tiga turnamen di Malaysia dan Singapura. Semoga bisa juara!

Pelatih tunggal putra Irwansyah yang menyampaikan hal tersebut. Menurutnya, masalah stamina dan fisik tak ada masalah, tinggal penerapan strategi permainan di lapangan yang perlu dimatangkan.

"Kalau menurut saya fisik dan stamina mereka sudah bagus. Kendalanya cuma pada strategi yang dilakukan karena sebelumnya kan ada masalah sedikit nyangkut di net, out, dan ini masalah timing-nya saja," kata Irwansyah kepada detikSport, Sabtu (25/6).

Ya, Anthony Ginting sejatinya sudah mulai kembali ke permainan sebelumnya. Terbukti hasil di dua turnamen di Indonesia, peraih medali perunggu Olimpiade 2020 itu mampu mengalahkan lawan-lawan sulit. Ia hanya tersandung oleh Viktor Axelsen, pemain tunggal putra Denmark yang tercatat paling konsisten saat ini.

"Makanya kalau dibilang fisik dan stamina saya rasa tinggal maintenance saja. Karena tak mungkin saya kendurin apalagi setelah tiga pekan itu akan ada Kejuaraan Dunia (Agustus) jadi target kami maunya ke sana juga," ujarnya.

"Jadi latihannya seperti biasa tapi intensitasnya sedikit berkurang. Tak terlalu banyak juga karena banyak kejuaraan beruntun," lanjutnya.

Seperti diketahui, selain Malaysia Open (28 Juni-3 Juli), Ginting Cs juga bakal mengikuti Malaysia Masters (5-10 Juli), dan Singapore Open (12-19 Juli). Salah satu dari tunggal putra diharapkan minimal bisa gelar juara.

"Ya target kalau bisa juara di pekan ini. Pokoknya kami persiapan setiap kejuaraan kalau bisa mereka ini bisa ambil. Tapi nanti (tergantung) dari strateginya di sana, mudah-mudahan mereka tak presure, sampai tak bisa mengeluarkan cara main mereka," kata Irwansyah.

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie (kiri) bersalaman dengan pelatihnya Irwansyah (kanan) usai mengalahkan lawannya pebulu tangkis tunggal putra Cina Li Shi Feng dalam pertandingan babak perempat final Piala Thomas 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (12/5/2022). Kemenangan Jonatan Christie dengan skor 21-13 dan 21-18 lengkapi kemenangan Tim Thomas Indonesia dengan skor akhir 3-0 atas Cina dan berhak melaju ke babak semifinal. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/YUIrwansyah (kanan) pelatih tunggal putra Indonesia (Foto: ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

Sabar Menunggu

Irwansyah sekaligus menegaskan bahwa selama ini atletnya juga terus berjuang keras latihan agar dapat meraih prestasi yang membanggakan. Untuk itu, ia pun berharap publik dapat bersabar menunggu.

"Harus sabarlah untuk menunggu. Yang penting yang dari saya katakan, atlet saya tak ada yang malas, manja-manja. Semua kerja keras untuk menjadi juara dan saya bekerja keras menjadikan mereka juara. Jadi bukan enak-enak, holiday. Setelah kejuaraan ini langsung tak latihan, enggak," katanya.

"Saya percaya kalau kerja keras insya Allah ada hasilnya. Walaupun bukan sekarang, bukan besok, tapi nanti pasti ada (gelar) yang orang tak menyangka juga," Irwansyah mempertegas.

(mcy/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT