ADVERTISEMENT

Hendra/Ahsan Sempat Dirugikan, Jawab dengan Kemenangan!

Mercy Raya - Sport
Rabu, 29 Jun 2022 18:50 WIB
Hendra Setiawan/Mohammad di Malaysia Open 2022
Hendra/Ahsan Sempat Dirugikan, Jawab dengan Kemenangan! Foto: dok. PBSI
Jakarta -

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sukses melangkah ke babak 16 besar Malaysia Open 2022, kendati sempat dirugikan dengan dua kejadian tak menyenangkan.

Tampil di babak pertama Malaysia Open 2022 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Rabu (29/6/2022), Hendra/Ahsan sukses mengalahkan wakil China, Ren Xiang Yu/Tan Qiang. The Daddies menang tiga gim dengan skor 17-21, 21-15, 21-14.

Meskipun menang, Hendra/Ahsan sempat mengalami hal yang merugikan saat bertanding dalam ajang yang merupakan turnamen BWF Super 750 itu, terutama di gim kedua.

Pertama, servis Ahsan yang masuk tapi dinyatakan keluar. Kedua, pukulan pasangan China yang melewati lengan Hendra dan jatuh di luar garis belakang, tapi wasit menganggap shuttlecock mengenai lengan ayah tiga anak tersebut.

Hendra/Ahsan Sempat Emosi

Tak ayal kejadian ini membuat Hendra/Ahsan sedikit terpancing emosinya. Bahkan the Daddies sampai harus memanggil referee.

Setelah ditenangkan pelatih Aryono Miranat dan mendapat penjelasan dari teferee, Ahsan/Hendra malah bisa tampil lebih lepas. Tertinggal 9-11 di interval, mereka balik merebut gim kedua 21-15. Di gim ketiga, Ahsan/Hendra semakin nyaman dan menutup laga 21-14.

"Kejadian di gim kedua itu sebenarnya sudah biasa dalam pertandingan, hanya kami tadi lumayan masih dalam tekanan dan poinnya tertinggal terus. Menurut kami, itu poin-poin krusial tapi malah jadi buat lawan. Beruntungnya setelah keadaan itu kita bisa sedikit delay, menurunkan tempo dan keluar dari tekanan," ungkap Ahsan dalam rilis PBSI.

Hendra Setiawan/Mohammad di Malaysia Open 2022Hendra Setiawan/Mohammad di Malaysia Open 2022 Foto: dok. PBSI

Terlepas dari kejadian itu, Hendra/Ahsan mengaku bersyukur dapat melewati lawan pertamanya di Malaysia Open. Mereka akan fokus memulihkan kondisi menatap laga berikutnya.

"Kami mengucap syukur alhamdulillah bisa menang walaupun tidak mudah. Hanya tadi di gim pertama tidak menyangka dari unggul 17-11 lalu kami tidak poin lagi. Tapi setelah itu kami coba lupakan dan usaha bangkit lagi," kata Ahsan.

"Hari ini langsung fokus recovery, istirahat dan makan yang bagus. Siap lagi untuk besok," ujar Ahsan.

(mcy/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT