ADVERTISEMENT

Malaysia Open 2022: Fajar/Rian Siapkan Mental & Fisik Lawan Ganda Tuan Rumah

Novitasari Dewi Salusi - Sport
Jumat, 01 Jul 2022 23:30 WIB
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke semifinal Malaysia Open 2022 (Foto: dok. PBSI)
Kuala Lumpur -

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan melawan wakil tuan rumah di semifinal Malaysia Open 2022. Fajar/Rian juga harus siap menghadapi tekanan penonton.

Fajar/Rian lolos ke semifinal Malaysia Open 2022 usai menang straight game atas Ong Yew Sin/Teo Ee Yii di perempatfinal. Dalam pertandingan di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Jumat (1/7/2022) malam WIB, Fajar/Rian menang 21-13, 21-9 atas ganda tuan rumah itu.

"Alhamdulillah bersyukur bisa memenangkan pertandingan tanpa cedera. Hari ini kami bermain nothing to lose saja karena ini juga bertanding di hadapan tuan rumah Malaysia," ujar Fajar dalam rilis PBSI.

"Tapi kami tetap percaya diri, belajar dari pertemuan-pertemuan sebelumnya, belajar dari video-video pertandingan mereka dan pelatih juga memberi arahan sebelum main sehingga strateginya bisa berjalan dengan baik."

"Ong/Teo adalah pemain dengan tipe bertahan yang bagus tapi dengan kondisi lapangan yang berangin seperti ini mereka mungkin kurang cocok."

Lolos ke semifinal Malaysia Open 2022, Fajar/Rian akan menghadapi ganda putra tuan rumah lainnya, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin. Goh/Izzuddin lolos ke semifinal usai menyingkirkan juara Indonesia Open 2022, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi, dengan skor 21-11, 22-20.

Secara head to head, Fajar/Rian unggul 5-1 atas Goh/Izzuddin. Pada pertemuan terakhir di babak pertama Indonesia Open 2022, Fajar/Rian menang 21-19, 21-14 atas ganda putra peringkat 14 dunia itu.

"Lawan Goh/Izzuddin besok tidak akan mudah. Mereka bermain penuh percaya diri tadi dan berhasil mengalahkan juara Indonesia Open 2022," ucap Rian.

"Pastinya kami harus waspada apalagi mereka akan didukung semua penonton di sini. Yang harus disiapkan pastinya mental dan fisik," imbuhnya.

(nds/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT