ADVERTISEMENT

Malaysia Open 2022: Vito Cedera Betis, Ini Kata Pelatih

Novitasari Dewi Salusi - Sport
Sabtu, 02 Jul 2022 01:00 WIB
Shesar Hiren Rhustavito
Shesar Hiren Rhustavito mengalami cedera betis di perempatfinal Malaysia Open 2022 (Foto: dok. PBSI)
Kuala Lumpur -

Shesar Hiren Rhustavito terpaksa mundur di perempatfinal Malaysia Open 2022 karena cedera. Vito mengalami masalah pada betisnya.

Vito bertanding melawan Kento Momota di perempatfinal Malaysia Open 2022 di Axiata Arena, Jumat (1/7/2022). Namun, pebulutangkis berusia 28 tahun itu memutuskan mundur di gim pertama saat kedudukan 6-13 untuk keunggulan Momota.

Dalam pertandingan tersebut, Vito terlihat tidak mengejar bola smes Momota karena mengalami masalah pada kaki kanannya. Vito kemudian langsung terduduk di lapangan dan memberi isyarat kalau betisnya bermasalah.

Vito lantas terpincang-pincang menuju ke tepi lapangan. Pebulutangkis kelahiran Sukoharjo itu pada akhirnya memutuskan untuk mundur dan dibawa keluar dari lapangan dengan kursi roda.

Pelatih tunggal putra, Irwansyah, menyebut Vito mengalami cedera betis. Dia berharap tak ada masalah serius pada anak didiknya itu.

"Saat ini Vito masih diperiksa lebih lanjut. Kata dokter kemungkinan ada robek di otot betis kanan. Kita berharap tidak ada yang serius," ujar Irwansyah seperti diunggah di akun media sosial PBSI.

"Tadi ada salah pergerakan saat mencoba mengembalikan bola dari Momota," imbuhnya.

Indonesia berarti tinggal menyisakan satu tunggal putra di semifinal Malaysia Open 2022 yakni Jonatan Christie. Selain Vito yang cedera, Anthony Sinisuka Ginting juga terhenti di perempatfinal usai dikalahkan Viktor Axelsen.

Jonatan Christie selanjutnya akan menghadapi Viktor Axelsen di semifinal Malaysia Open 2022. Sementara semifinal lainnya akan mempertemukan Kento Momota dengan Kunlavut Vitidsarn.

(nds/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT