ADVERTISEMENT

Prediksi Ranking BWF: Fajar/Rian 5 Besar, Apri/Fadia Melesat

Tim detikcom - Sport
Senin, 04 Jul 2022 13:15 WIB
Indonesias Fajar Alfian and Muhammad Rian Ardianto, right, play against Japans Takuro Hoki and Yugo Kobayashi during their mens doubles final match at the Malaysia Open badminton tournament at Bukit Jalil Axiata Arena in Kuala Lumpur, Malaysia, Sunday, July 3, 2022. (AP Photo/Vincent Thian)
Fajar/Rian diprediksi masuk lima besar dalam ranking BWF yang berikutnya. Foto: AP/Vincent Thian
Jakarta -

Ranking BWF yang baru belum akan keluar. Tapi dari hasil Malaysia Open 2022, ada sejumlah prediksi. Antara lain soal Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Kedua nama tersebut baru saja tampil di final Malaysia Open 2022 pada hari Minggu (3/7) kemarin. Fajar/Rian harus puas jadi runner-up sedangkan Apri/Fadia menjadi juara.

Merujuk pada akun Instagram @badmintalk_com, usai gelaran Malaysia Open 2022, hasil dari kedua pasangan Indonesia itu akan berimbas pula pada ranking BWF mereka.

Fajar/Rian, misalnya, diprediksi akan naik dua posisi dalam ranking BWF berikutnya. Berdasarkan prediksi itu Fajri, sapaan akrab ganda putra Indonesia itu, akan menempati posisi kelima.

Jika benar demikian, Indonesia akan punya tiga pasang ganda putra di lima besar. Selain Fajar/Rian, ada pula Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang diprediksi berada di posisi pertama dan ketiga secara berurutan.

Selain itu, ada pula Apri/Fadia yang diprediksi mengalami lonjakan peringkat usai menjuarai Malaysia Open 2022 yang merupakan gelar juara kedua mereka sejak dipasangkan -- usai emas SEA Games 2021.

Dari ranking BWF per 28 Juni 2022, Apri/Fadia masih menempati posisi ke-133. Prediksinya, dari hasil di Malaysia Open 2022, mereka akan duduk di peringkat ke-79 alias naik 54 anak tangga dari sebelumnya.

Ditambahkan dalam prediksi badmintalk_com tersebut, peringkat Apri/Fadia dalam ranking BWF usai Malaysia Open 2022 ini adalah dengan asumsi bahwa, "ranking Greysia/Apriyani belum dihapus ya. Adapun poin turnamen-turnamen yang lama masih dibekukan saat ini dan belum kedaluwarsa. BWF telah mengumumkan akan mulai mencairkan poin ranking pada bulan Agustus 2022. Sekedar informasi bahwa setelah All England 2020, BWF sepakat membekukan ranking para atlet yang mengakibatkan poin ranking sejak Maret 2019 masih belum hilang hingga saat ini."

(krs/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT