ADVERTISEMENT

Vito dan Leo/Daniel Absen di Malaysia Masters 2022

Mercy Raya - Sport
Senin, 04 Jul 2022 15:25 WIB
Shesar Hiren Rhustavito
PBSI Tarik Mundur Vito dan Leo/Daniel di Malaysia Masters 2022 (Foto: dok. PBSI)
Jakarta -

PBSI memutuskan untuk menarik mundur dua wakilnya di Malaysia Masters 2022. Tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito dan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin diputuskan absen di turnamen level 500 tersebut.

Kepala bidang Pembinaan Prestasi PBSI Rionny Mainaky mengatakan baik Vito, paggilan karib Shesar Hiren Rhustavito, dan Leo/Daniel tak bisa tampil di ajang Malaysia Masters 2022 yang berlangsung 5-10 Juli itu karena kondisi cedera yang dialaminya keduanya.

Vito mengalami cedera betis saat tampil di perempatfinal Malaysia Open 2022. Vito yang bertanding melawan Kento Momota di babak 8 besar di Axiata Arena, Jumat (1/7) memutuskan mundur di gim pertama saat kedudukan 6-13 untuk keunggulan Momota.

Sedangkan Leo/Daniel tak tampil sejak Malaysia Open 2022. Leo mengalami cedera pada pinggangnya saat masa persiapan. Sempat melakukan perawatan sembari memantai kesiapan menuju Malaysia Masters dan Singapore Open, namun ternyata mereka masih belum sepenuhnya 100 persen.

"Vito setelah diperiksa lebih lanjut memang tidak memungkinkan untuk melanjutkan pertandingan di Malaysia Masters dan Singapore Open. Dia akan fokus pemulihan agar bisa berlaga di Kejuaraan Dunia nanti," kata Rionny dalam rilis PBSI, Senin (4/7/2022).

"Untuk Leo sudah mulai berlatih tapi belum siap 100 persen untuk turun di sini. Leo/Daniel akan siap di Singapore Open pekan depan," lanjutnya.

Banyaknya para pemain Indonesia yang dilanda cedera membuat Rionny akan segera mengadakan diskusi dan evaluasi bersama pelatih teknik, pelatih fisik, dan tim medis.

"Nanti kami harus evaluasi dulu bersama pelatih dan tim medis. Yang pasti harus ada antisipasi dan penguatan-penguatan otot untuk menghindari terjadinya cedera-cedera lain di kemudian hari," Rionny menjelaskan.

"Apalagi turnamen sudah menuju normal. Sejak bulan Maret padat sekali," kata Rionny.

(mcy/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT