ADVERTISEMENT

Malaysia Masters: Fajar/Rian Manfaatkan Jeda Sehari untuk Recovery

Mercy Raya - Sport
Rabu, 06 Jul 2022 08:10 WIB
Muhammad Rian Ardianto, Fajar Alfian
Rian (kiri) dan Fajar lolos ke babak kedua Malaysia Masters 2022. Foto: Dok. PBSI
Kuala Lumpur -

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan memanfaatkan jeda sehari untuk pemulihan jelang babak 16 besar Malaysia Masters 2022. Mereka akui masih ada rasa capek akibat turnamen sebelumnya.

Usai menjadi runner-up Malaysia Open 2022, Fajar/Rian langsung dihadapkan pada turnamen BWF Super 500 Malaysia Masters yang dimulai 5 hingga 10 Juli. Mereka bahkan langsung turun di hari pertama untuk menjalani babak 32 besar.

Menghadapi pasangan Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, Fajar/Rian menang dua gim langsung 21-14, 22-20 di Axiata Arena, Kuala Lumpar, Selasa (5/7). Fajar/Rian senang bisa melewati ujian pertama dengan capaian positif.

"Syukur alhamdulillah bisa menjalani pertandingan dengan lancar dan diberikan kemenangan," kata Rian dalam keterangan tertulisnya kepada detikSport.

"Di gim kedua Goh/Izzuddin bermain lebih berani terutama di bola-bola depan, sementara kami banyak melakukan kesalahan sendiri dan kurang antisipasi."

"Sempat kaget juga karena di Malaysia Open biasanya lapangan kami menang angin tapi hari ini jadi kalah angin. Hanya jadinya enak buat kami," ujar Rian.

"Di gim kedua itu kami bermain lebih tenang di poin-poin kritis terutama saat tertinggal 19-20," Fajar menimpali.

Meski begitu, bukan hal yang mudah bagi keduanya untuk dapat mencuri kemenangan dua gim langsung. Fajar/Rian sempat bermain ketat sampai sampai terjadi deuce. Laga itu pun membuat mereka sangat lelah.

"Kondisi badan tidak bisa dipungkiri masih capek ya karena baru (selesai) main (Malaysia Open) hari Minggu. Besok ada istirahat satu hari, kami akan full recovery. Semoga di babak 16 besar bisa lebih baik dari kondisi sekarang," Fajar mengharapkan.

Di babak kedua, Fajar/Rian akan berhadapan dengan Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren. Ganda Thailand itu juga lolos ke babak berikutnya setelah menyingkirkan pasangan Jepang, Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi dalam laga tiga gim 19-21, 21-17, 22-20.

(mcy/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT