ADVERTISEMENT

Jonatan Christie Langsung Fokus ke Singapore Open 2022

Mercy Raya - Sport
Kamis, 07 Jul 2022 19:35 WIB
KUALA LUMPUR, MALAYSIA - JUNE 30:  Jonatan Christie of Indonesia in action against Kenta Nishimota of Japan in their mens singles second round match on day three of the Petronas Malaysia Open at Axiata Arena on June 30, 2022 in Kuala Lumpur, Malaysia. (Photo by How Foo Yeen/Getty Images)
Jonatan Christie akan langsung fokus ke Singapore Open 2022. (Foto: Getty Images/How Foo Yeen)
Jakarta -

Jonatan Christie langsung fokus melakukan persiapan menuju turnamen Singapore Open 2022. Dia tak ada waktu berlarut-larut dalam kekalahan.

Jonatan tersingkir di babak pertama turnamen Malaysia Masters 2022. Ia dikalahkan pemain Taiwan Wang Tzu Wei di babak 32 besar yang bergulir di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Rabu (6/7). Jojo, panggilan karibnya, kandas 21-16, 18-21, 25-27 dalam pertarungan 93 menit.

Hasil yang tak diduga-duganya itu cukup mengecewakannya. Bagaimana tidak, ia sebenarnya bisa menguasai pertandingan, tetapi beberapa keputusan perangkat pertandingan membuat fokusnya buyar. Terutama di poin-poin akhir gim penentuan.

Keputusan yang paling kentara adalah saat Jojo yang sudah unggul match point 20-18 mengarahkan shuttlecock ke sisi kiri pertahanan yang tidak bisa dijangkau Wang Tzu Wei. Shuttlecock itu dinyatakan masuk oleh hakim garis, tapi dikoreksi wasit menjadi keluar.

"Secara permainan saya merasa semua sudah oke. Tetapi memang ada beberapa keputusan perangkat pertandingan yang saya rasa merugikan saya. Wasit agak kurang tegas," kata Jojo dalam rilis PBSI.

"Seperti misalnya lawan beberapa kali mengulur waktu secara tidak wajar, tapi tidak pernah diperingatkan. Lalu ada beberapa keputusan hakim garis yang kurang tepat, juga keputusan wasit yang meng-overrule keputusan hakim garis yang menurut saya keliru. Ini yang membuat saya agak kesal dan kecewa. Sebenarnya saya coba untuk tetap main fokus, tapi ya hasilnya tidak sesuai dengan keinginan. Belum rezeki," lanjut juara New Zealand Open dan Australia Open 2019 itu.

Kendati kalah, Jojo tidak ingin berlarut-larut dalam kesedihan. Juara Asian Games 2018 itu tetap mengambil sisi positif dari hasil ini dan segera menatap turnamen selanjutnya. Jonatan bakal turun di Singapore Open yang dimulai 12-17 Juli mendatang.

"Tapi kembali lagi apapun itu harus tetap bersyukur, yang tadi juga adalah bagian dari pertandingan. Walau hasilnya tidak menggembirakan karena saya kalah di babak pertama," kata Jojo.

"Tapi positifnya mungkin saya bisa rehat sejenak sambil menyiapkan fokus dan tenaga untuk kembali bertarung di Singapore Open minggu depan," ujarnya.

(mcy/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT