Malaysia Masters 2022: Peluang All Indonesian Final Ganda Putra

ADVERTISEMENT

Malaysia Masters 2022: Peluang All Indonesian Final Ganda Putra

Mercy Raya - Sport
Sabtu, 09 Jul 2022 11:20 WIB
Hendra Setiawan/Mohammad di Malaysia Open 2022
Malaysia Masters 2022: Peluang All Indonesia Final Ganda Putra (Foto: dok. PBSI)
Jakarta -

Dua ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melangkah ke semifinal Malaysia Masters 2022. Mereka berkesempatan menciptakan all Indonesia final.

Baik Fajri maupun Daddies tidak akan bertemu di babak semifinal Malaysia Masters 2022 yang berlangsung Sabtu (9/7/2022) siang ini. Keduanya sudah ditunggu lawan masing-masing.

Fajar/Rian yang berada di bagan atas akan menghadapi Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia), sementara Hendra/Ahsan yang ada di bagan bawah akan bersua Liang Wei Kang/Wang Chang asal China.

Menukil head to head kedua pasangan, Fajar/Rian selisih satu kemenangan atas Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 2-3, dan dua kemenangan terakhir direbut Fajri.

Sedangkan Hendra/Ahsan memiliki peluang lebih besar untuk menang karena di atas kertas ranking mereka jauh di atas. Juara All England 2019 itu kini berada di peringkat ketiga dunia. Sedangkan Liang/Wang di peringkat 182 dunia. Mereka juga belum pernah berjumpa dalam turnamen internasional manapun.

Jika kedua ganda putra Indonesia ini mampu memenangkan pertandingan menghadapi lawan mereka masing-masing, maka bukan tak mungkin Indonesia akan memastikan satu gelar di turnamen BWF Super 500 Malaysia Masters 2022.

"Sebenarnya pertemuan kami dengan Aaron/Soh kan baru kemarin di Thailand, tidak jauh berbeda juga. Yang pasti kami terus mempelajari permainan mereka. Kalau bertemu, harus lebih fokus dan jaga kondisinya yang baik," ucap Rian dalam keterangan tertulisnya.

Bukan tanpa alasan Fajar/Rian mengatakan demikian. Mereka ingin menjaga pencapaian ini hingga Kejuaraan Dunia bulan Agustus nanti.

"Belum cukup ya dengan hasil ini, kami mau semua gelar kami dapat tapi prosesnya tidak mudah. Kami jalani saja step by step. Yang pasti kami mau mempertahankan konsistensi ini hingga ke Kejuaraan Dunia nanti," kata Fajar.

Hal serupa diungkapkan Hendra. Akan menghadapi pasangan yang rankingnya jauh di bawa mereka, Hendra/Ahsan tetap waspada.

"Kami harus nonton video lawan dulu, kita belum nonton saat mereka kalahkan Hoki/Kobayashi tadi. Yang jelas fokusnya ke kita dulu, harus lebih siap lagi," kata Hendra.

(mcy/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT