ADVERTISEMENT

Gregoria Tak Mau Berpuas Diri meski Lolos Perempatfinal Lagi

Mercy Raya - Sport
Kamis, 14 Jul 2022 20:12 WIB
KUALA LUMPUR, MALAYSIA - JULY 07: Gregoria Mariska Tunjung of Indonesia in action against Kim Ga Eun of South Korea in their womens singles on day three of the Perodua Malaysia Masters at Axiata Arena on July 07, 2022 in Kuala Lumpur, Malaysia. (Photo by How Foo Yeen/Getty Images)
Gregoria Mariska Tunjung tak mau berpuas diri sudah kembali menjejak perempatfinal, kali ini di Singapore Open 2022. (Foto: Getty Images/How Foo Yeen)
Jakarta -

Gregoria Mariska Tunjung kembali menjejak perempatfinal turnamen internasional. Namun, ia belum mau berpuas diri mengingat perjalanan masih panjang.

Gregoria meraih tiket 8 besar usai menyingkirkan pebulutangkis China Zhang Yi Man pada babak 16 besar Singapore Open 2022. Ia menang setelah sukses merebut dua gim terakhir 20-22, 21-14, 21-15, pada Kamis (14/7/2022).

"Tadi kurang lebih permainan sudah oke, cuma memang di gim awal, saya tertinggal terlalu jauh dan banyak buang poin dari kesalahan sendiri," kata Gregoria dalam keterangan tertulisnya.

"Di gim kedua sebetulnya di awal lumayan ketat ya poinnya sama lawan, dan beberapa kali sama terus poinnya. Tapi untungnya lebih bisa sabar dan coba untuk ganti pola permainan jadi lebih pelan dan tidak terburu-buru."

"Di gim ketiga cuma coba untuk lebih yakin saja, dan coba untuk mengurangi kesalahan sendiri. Saya juga diuntungkan karena lawan yang jadi banyak melakukan kesalahan sendiri," ujar Juara Dunia Junior 2017 ini.

Mampu lolos ke perempatfinal merupakan kali kedua bagi Gregoria sepanjang mengikuti lima turnamen individu di tahun 2022. Sebelumnya, Gregoria bahkan sampai semifinal di Malaysia Masters yang berlangsung pekan lalu. Namun, lajunya dihentikan An Se Young (Korea Selatan) dalam laga rubber game 18-21, 21-13, 8-21.

Kini di perempatfinal Singapore Open, Gregoria sudah ditunggu Wang Zhi Yi pada Jumat (15/7). Ini adalah pertemuan ketiga mereka dengan head to head imbang 1-1. Laga terakhir dimenangkan tunggal China tersebut dengan skor 21-19, 21-13 di Malaysia Open 2022.

"Puji Tuhan bersyukur tapi tidak mau berpuas diri dulu," ujarnya soal hasil lolos perempatfinal.

"Yang diubah dari pertemuan sebelumnya hanya ketenangan dan sabar. Lebih fokus saat ada rally," kata Gregoria soal bertemu Wang Zhi Yi.

(mcy/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT