ADVERTISEMENT

Ayo Lebih Pede dan Nikmati Permainan, Anthony Ginting!

Mercy Raya - Sport
Senin, 18 Jul 2022 18:10 WIB
SINGAPORE, SINGAPORE - JULY 17: Anthony Sinisuka Ginting of Indonesia plays a forehand against Kodai Naraoka of Japan in their mens singles final match during the Singapore Open at the Singapore Indoor Stadium on July 17, 2022 in Singapore. (Photo by Yong Teck Lim/Getty Images)
Foto: Getty Images/Yong Teck Lim
Jakarta -

Gelar Singapore Open 2022 menjadi modal apik Anthony Sinisuka Ginting dalam tingkatkan kepercayaan dirinya. Terutama menatap Kejuaraan Dunia 2022.

Demikian disampaikan Pelatih Tunggal Putra Irwansyah, yang menilai Ginting akan diberikan lebih banyak kebebasan di lapangan ke depannya.

"Kami akan membangun kepercayaan diri yang besar ini untuknya. Kami ingin dia bermain dengan lebih banyak kebebasan dan menikmati permainannya selama di lapangan," kata Irwansyah mengutip dari laman BWF.

Seperti diketahui, Anthony Ginting untuk kali pertama sejak 2,5 tahun lalu akhirnya menjadi juara kembali di turnamen BWF Super Series. Ia mengalahkan tunggal Jepang Kodai Naraoka dua gim langsung 23-21, 21-17 di partai pamungkas Singapore Open, pada Minggu (17/7).

Bagi pemain berperingkat 6 dunia ini, kemenangan tersebut tentu sangat berarti. Apalagi, sebelumnya performanya kerap disorot tajam oleh legenda karena selalu nyaris gagal juara.

"Setelah saya memenangkan poin terakhir (partai final Singapore Open), saya berpikir, akhirnya saya bisa bernapas lega karena bisa keluar dari perjuangan berat selama beberapa bulan belakangan," kata Anthony Ginting.

"Saya datang ke lapangan dengan perasaan gugup karena ini final pertama saya setelah sekian lama. Saya sangat menginginkan medali, tetapi saya juga harus mengendalikan pikiran saya." katanya.

"Ini adalah pertandingan yang sulit, saya berusaha keras untuk tetap sabar dan fokus. Terima kasih kepada teman-teman saya, pelatih dan tim yang terus percaya dan mendukung saya," ujarnya.

Tak hanya senang dengan kemenangannya, Ginting juga merasa perfomancenya terus membai, bahkan setelah Thomas Cup. "Saya pikir, saya sudah kembali ke pola permainan saya," kata Ginting.

"Saya banyak belajar dari setiap perjuangan yang saya lalui. Tapi dari pengalaman itu pula yang membuat kepercayaan diri saya terus meningkat. Saya sekarang lebih percaya diri dengan kemampuan saya meskipun memang harus tetap bekerja keras."

"Mereka yang berjuang harus percaya diri, menikmati setiap momen dalam prosesnya. Tentu tidak mudah, tapi itulah yang harus kita lakukan," Ginting mempertegas.

Usai Singapore Open, Anthony Ginting rencananya akan turun di Kejuaraan Dunia Bulutangksi 2022 di Tokyo, Jepang, mulai 22-28 Agustus. Sementara di Taipei Open 2022, ia tidak akan tampil.

Menukil tournament software, PBSI hanya menurunkan tiga wakilnya yaitu Chico Aura Dwi Wardoyo, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, dan Christian Adinata.

(mcy/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT