ADVERTISEMENT

Putri KW Ikut Pendidikan Polwan, PBSI Dukung

Randy Prasatya - Sport
Sabtu, 23 Jul 2022 04:30 WIB
Putri Kusuma Wardhani
Putri Kusuma Wardani. (Foto: dok.PBSI)
Jakarta -

Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, dikabarkan mengikuti pendidikan Polisi Wanita (Polwan). PBSI Pusat membenarkan dukungannya.

Di samping karier bulutangkisnya yang sedang menanjak, Putri KW memendam mimpi untuk menjadi abdi negara. Dan di tahun 2022 ini, mimpi itu mulai terwujud karena Putri KW diterima sebagai siswi calon polisi wanita.

Putri KW dipastikan tidak akan melupakan kewajibannya sebagai salah satu anggota tim nasional bulutangkis Indonesia. Karier sebagai Polisi Wanita itu adalah bagian dari jaminan masa depannya usai pensiun nanti. Hal itu dijelaskan Kepala Bidang Humas dan Media PP PBSI, Broto Happy.

"Jadi selain sebagai atlet bulutangkis, Putri juga punya mimpi untuk menjadi abdi negara. Dalam hal ini dia bercita-cita untuk menjadi polisi wanita. Ini sebagai jaminan masa depan dia kelak setelah gantung raket dari bulutangkis," kata Broto dalam keterangan pers.

Keinginan Putri ini dari awal juga mendapat sambutan positif dari Sekjen PP PBSI, Fadil Imran. Tahun ini, Putri resmi menjadi siswi calon polisi wanita dengan wajib mengikuti pendidikan.

Putri saat ini tengah mengikuti pengenalan pendidikan Polisi Wanita di Ciputat, Tangerang Selatan. Selama mengikuti pendidikan, atlet kelahiran Tangerang, 20 Juli 2002 ini sudah berjanji akan bekerja dua kali lipat.

"Artinya, selama menjalani pendidikan Polisi Wanita, Putri juga akan tetap berlatih bulutangkis dengan ekstra keras. Dengan begitu, ketika suatu saat tenaganya dibutuhkan untuk membela tim bulutangkis Merah-Putih di kancah internasional, Putri sudah siap," ujar Broto.

"Kami berharap semoga hal ini membuat motivasinya semakin berlipat ganda untuk meraih prestasi di ajang-ajang internasional ke depan," sahut Broto.

Saksikan juga: Nenek Siapa Nih, Masak Cemilan Korea Pakai Micin dari Konoha

[Gambas:Video 20detik]



(ran/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT