ADVERTISEMENT

Kejuaraan Dunia 2022: Ribka/Fadia Sudah Klop Lagi

Mercy Raya - Sport
Sabtu, 06 Agu 2022 12:30 WIB
ribka sugiarto siti fadia silva ramadhanti ganda putri bulutangkis mola tv pbsi home tournament
Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti kembali berpasangan di Kejuaraan Dunia 2022. (Foto: Dok. PBSI)
Jakarta -

Ribka Sugiarto menyatakan kesiapannya tampil di Kejuaraan Dunia 2022. Ia menyebut sudah kembali klop dengan Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Ribka untuk kali pertama digabungkan lagi dengan Fadia dalam turnamen besar grade 1, sejak terakhir kali berpasangan empat bulan lalu. Keduanya memang dipecah dan saat ini sama-sama memiliki pasangan baru.

Ribka kini dipasangkan dengan Febi Valencia Dwijayanti Gani, sedangkan Fadia bersama Apriyani Rahayu. Namun, di Kejuaraan Dunia yang diselenggarakan di Jepang, 22-28 Agustus ini keduanya wajib bersama setelah dinyatakan lolos.

Sedangkan pasangan pertama, Greysia Polii/Apriyani memutuskan tak tampil karena Greysia sudah gantung raket. Hampir tiga pekan melakukan persiapan bersama, Ribka/Fadia tak mengalami kesulitan beradaptasi.

"Kami memang dari kemarin sudah pecah partner, tetapi tetap komunikasi di lapangan, jadi sudah klop dari dulu memang. Sudah mengerti mainnya bagaimana, latihannya bagaimana, jadi sudah enak sih," kata Ribka kepada pewarta saat ditemui di Gedung Olahraga Nanggala, Cijantung.

"Enggak ada (perbedaan setelah sempat berparner dengan yang lain) tetap seperti dulu saja. Dari permainan sama karena tipe kami sebenarnya sama-sama pemain depan. Lalu dari awal kami sudah dibentuk, jadi tidak ada yang beda," lanjutnya.

Fadia juga mengaku tak mengalami kesulitan kembali berpasangan dengan rekannya tersebut. Justru ia merasakan pengalaman berharga setelah berganti-ganti rekan.

"Kalau dari saya sih enggak (ada kesulitan) ya, karena sudah bareng dari dulu, lalu dipecah empat atau tiga bulan kemarin. Kalau buat susah atau enggaknya, enggak sih karena kemarin kami latihan bareng terus," kata pemain kelahiran 16 November 2000 ini.

"Ya mungkin banyak pelajaran juga, tapi tiap orang pembawaannya kan beda-beda, saya sama Ribka sudah lama, jadi sama-sama mengerti," tutur Fadia.

Indonesia di Kejuaraan Dunia 2022 sementara ini mengirimkan 16 wakil. Dari lima sektor, ganda putri meloloskan tiga wakilnya. Selain Ribka/ Fadia Silva, ada Nita Violina Marwah/Putri Syaikah, dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.



Simak Video "Erling Haaland Brace, Man City Bungkam West Ham"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT