ADVERTISEMENT

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022: Zacha/Bela Gantikan Adnan/Mychelle

Mercy Raya - Sport
Selasa, 09 Agu 2022 16:10 WIB
Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022
Foto: Dok. PBSI
Jakarta -

PBSI mengonfirmasi Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Mereka menggantikan pasangan yang batal diberangkatkan.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PBSI Rionny Mainaky, yang menyebut keikutsertaan Zacha/Bela dalam turnamen yang akan berlangsung di Tokyo, Jepang, 22-28 Agustus ini.

"Setelah mundurnya Adnan/Mychelle dari Kejuaraan Dunia 2022, otomatis Zacha/Blea yang berada di daftar tunggu nomor satu berhak menggantikan mereka," kata Rionny dalam rilis PBSI, Selasa (9/8/2022).

Tak hanya memastikan tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, eks Pelatih Kepala Timnas Jepang ini juga bahwa keduanya dalam keadaan siap tanding.

"Saya pastikan mereka akan ambil bagian. Tidak ada masalah dari persiapan karena mereka sudah berlatih sejak pulang dari Singapura. Secara waktu cukup untuk menyiapkan diri," dia menjelaskannya.

Nantinya, Zacha/Bela secara otomatis akan menemani dua ganda campuran lainnya yang sudah lebih dulu lolos Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Kedua pasangan itu ialah Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Sementara Adnan/Mychelle dipastikan mundur dari turnamen Grade 1 tersebut. Mychelle masih bermasalah dengan bagian pinggangnya.

Mychelle sudah menjalani terapi dan hasilnya membaik. Dia juga sudah mencoba untuk latihan di Pelatnas Cipayung bersama teman-temannya. Namun dia belum bisa bergerak normal. Atas dasar itu, ia dinilai tidak siap untuk bertanding.

"Jadi dia harus terapi lagi, tapi saya rasa itu sudah maksimal. Kalau dalam sepuluh hari mereka tidak bisa ikut program yang full, saya anggap mereka tidak siap. Juga saya tanya kembali ke pemain, Mychelle menyebut memang tidak siap bertanding. Jadi kami tarik dari Kejuaraan Dunia 2022," jelas Rionny.

(mcy/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT