ADVERTISEMENT

Cari Taufik Hidayat Baru, PBSI Sukabumi Gelar Turnamen

Mercy Raya - Sport
Selasa, 09 Agu 2022 22:30 WIB
Walikota Cup Sukabumi 2022
PBS Sukabumi adakan turnamen Walikota Cup Sukabumi 2022 (Foto: Istimewa)
Sukabumi -

PBSI Kota Sukabumi menggelar turnamen bulutangkis 2022 untuk mencari bibit-bibit baru bertalenta, terutama yang diharapkan bisa seperti Taufik Hidayat.

Mengusung tajuk Walikota Cup Sukabumi 2022, ajang yang dikhususkan atlet Jawa Barat ini digelar mulai 9 hingga 14 Agustus mendatang di GOR Merdeka, Sukabumi.

Turnamen yang diikuti oleh sekitar 600 peserta dari kelompok usia dini, dewasa hingga veteran ini pun telah dibuka secara resmi oleh Walikota Sukabumi, bapak Achmad Fahmi.

"Turnamen ini membuat kami gembira karena berbagai sektor yang redup selama pandemi kini mulai merangkak bangkit kembali, kuliner dipenuhi dan hotel-hotel penuh juga," kata Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi, dalam keterangan tertulis yang diterima detikSport, Selasa (9/8/2022).

"Besarnya animo dari pebulutangkis Jawa Barat, menunjukkan olahraga tetap harus dikuatkan di Sukabumi. Semoga akan lahir Taufik Hidayat-Taufik Hidayat dari Sukabumi," tambahnya.

Sementara itu, Taufik Hidayat yang hadir dalam acara tersebut mengharapkan hal senada. Apalagi, kehadirannya di GOR Merdeka seperti mengingatkan dirinya waktu usia dini hadir di kota Sukabumi.

"Perjuangan saya juga dimulai dari Sukabumi, untuk itu diharapkan kelak akan lahir juga atlet atlet dunia dari Sukabumi," kata Taufik.

Taufik yang juga sebagai wakil ketua Pengurus Provinsi Jawa Barat juga berterima kasih atas kerja keras panitia yang menyelenggarakan turnamen tersebut.

Dalam acara tersebut, Taufik tak hanya memberikan motivasinya. Tapi peraih medali emas Olimpiade 2004 itu menyempatkan diri menunjukkan kemampuannya bermain bulutangkis di hadapan atlet-atlet muda dan penonton yang memadati GOR Merdeka.

Dalam eksibisi tersebut Taufik Hidayat yang berpasangan dengan William Astan (mantan pemain bulutangkis PB Exist) berhasil memenangkan pertandingan atas Forverio Rivaldo (mantan pemain PB Djarum) dan Ario Bimo Gagat Raino (Mantan pemain PB Djarum).

Taufik Hidayat bermain bulutangkis dalam Walikota Cup Sukabumi 2022Taufik Hidayat bermain bulutangkis dalam Walikota Cup Sukabumi 2022 Foto: Istimewa

Pembukaan turnamen itu juga dihadiri oleh atlet Pelatnas PBSI yang baru saja melangsungkan pernikahannya, Shesar Hiren Rhustavito, dan sejumlah mantan pemain Persib, Atep, Tantan dan Dedi Kusnandar serta dimeriahkan oleh komentator Jarwo Kwat dan Rudi Sipit.

Sementara itu, Ketua PBSI Kota Sukabumi, Idhan Rusmaindarsah menyatakan turnamen ini harapannya ke depan dapat ditingkatkan lagi skalanya ke tingkat lebih tinggi yaitu nasional.



Simak Video "Ogah Cuma Jadi Pajangan, Taufik Hidayat Mundur dari PBSI"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT