ADVERTISEMENT

Putri KW Dipuji Jelang Kejuaraan Dunia 2022

Mercy Raya - Sport
Selasa, 09 Agu 2022 18:50 WIB
Tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani berlatih di Pelatnas PBSI menjelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.
Putri Kusuma Wardani. Foto: dok. PBSI
Jakarta -

Performa Putri Kusuma Wardani di pelatnas PBSI jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 dapat pujian. Ia terlihat rajin dan bersemangat.

Kepala bidang Pembinaan Prestasi PBSI Rionny Mainaky mengatakan bila Putri mendapatkan izin dari kepolisian untuk menjalani latihan intens menuju Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Putri sebelumnya mendapat undangan dari Badminton World Federation (BWF) untuk tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis yang berlangsung di Tokyo, Jepang, pada 22-28 Agustus. Namun, pada saat bersamaan tunggal putri 45 dunia itu juga sedang menjalani pendidikan Polisi Wanita (Polwan).

"Sejak pekan lalu Putri sudah kembali ke Pelatnas untuk latihan. Izin sudah aman dan dia siap berangkat," kata Rionny dalam rilis PBSI, Selasa (9/8/2022).

Putri sendiri berstatus sebagai debutan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis level senior pada tahun ini. Ia terakhir kali tampil di Kejuaraan Dunia level junior yang berlangsung di Kazan, Rusia, 7-13 Oktober 2019.

Saat itu, ia terhenti di babak perempatfinal dikalahkan pebulutangkis Jepang Riko Gunji 12-21, 12-21.

Meski baru pertama, Putri membawa modal cukup apik di ajang ini. Dia merupakan juara Orleans Masters 2022 dan juara Spain Masters 2021 level 300.

"Dia terlihat sangat rajin dan semangat. Semoga Putri dan Gregoria (Mariska Tunjung) bisa memberikan prestasi terbaik di sana," Rionny mengharapkan.

Selain Putri, Indonesia juga mengandalkan Gregoria dari sektor tunggal putri. Keduanya pun diharapkan bisa memperoleh hasil maksimal.

"Putri KW saya rasa bisa ke delapan besar, sementara Gregoria diharapkan bisa menembus semifinal yang penting staminanya bisa meningkat dan lebih sabar," kata Rionny kepada detikSport, beberapa waktu lalu.

Lihat juga Video: Kevin-Marcus Absen di 3 Kejuaraan Bulu Tangkis

[Gambas:Video 20detik]



(mcy/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT