ADVERTISEMENT

Kans Gregoria Jumpa Akane, Putri KW Vs Chen Yu Fei

Mercy Raya - Sport
Rabu, 10 Agu 2022 20:20 WIB
Indonesias Gregoria Mariska Tunjung hits a return against South Koreas An Se-young during their womens singles semi finals match at the Malaysia Masters badminton tournament in Kuala Lumpur on July 9, 2022. (Photo by Mohd RASFAN / AFP) (Photo by MOHD RASFAN/AFP via Getty Images)
Kans Gregoria Jumpa Akane, Putri KW Vs Chen Yu Fei (Foto: AFP via Getty Images/MOHD RASFAN)
Jakarta -

Tunggal putri Indonesia langsung diadang lawan berat di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Gregoria Mariska Tunjung berpeluang kembali bertemu Akane Yamaguchi di babak kedua.

Hal itu tak lepas dari hasil undian Kejuaraan Dunia yang sudah dilangsungkan BWF pada Rabu (10/8/2022).

Dari hasil drawing yang dilakukan, Gregoria Mariska akan lebih dulu bertemu tunggal Skotlandia Kirsty Gilmour di babak pertama.

Menilik head-to-head, Gregoria Mariska unggul 1-0 atas Gilmour. Prestasi itu, ia petik saat bertanding di Kejuaraan Dunia 2018. Pebulutangkis ranking 24 dunia tersebut menang atas Gilmour dengan skor 21-18, 18-21, 21-14.

Jika menang, Gregoria sudah ditunggu unggulan pertama Akane Yamaguchi di babak kedua.

Tak hanya Gregoria, Putri Kusuma Wardani juga berpeluang melawan pemain unggulan dari China Chen Yufei di babak kedua.

Putri, yang kini menjalani pendidikan Polisi Wanita (Polwan), akan lebih dulu menjalani laga di babak pertama melawan pebulutangkis Malaysia Soniia Cheah.

Pertandingan tersebut diprediksi berjalan ketat, sebab baik Putri maupun Soniia belum sekalipun berjumpa pada turnamen internasional manapun.

Selain itu, menilik ranking keduanya tak terpaut jauh, kendati peringkat Soniia jauh lebih baik, 40 dunia. Putri hanya selisih lima tingkat. Andalan tunggal putri Indonesia ini menempati peringkat 45 dunia.

Bila mulus, Putri akan melawan unggulan empat Chen Yu Fei, yang mendapat bye sehingga langsung tampil di babak kedua Kejuaraan Dunia.

PBSI melalui Kepala bidang Pembinaan Prestasi Rionny Mainaky mematok target keduanya bisa melangkah jauh di Kejuaraan Dunia Bulutangkis yang diselenggarakan di Tokyo, Jepang, mulai 22-28 Agustus ini.

Putri KW dipatok tembus perempatfinal, sementara Gregoria Mariska diharapkan kembali menembus semifinal seperti saat di Malaysia Masters 2022.

"Putri KW saya rasa bisa ke delapan besar, sementara Gregoria diharapkan bisa menembus semifinal yang penting staminanya bisa meningkat dan lebih sabar," kata Rionny kepada detikSport, beberapa waktu lalu.

Simak juga Video: Kevin-Marcus Absen di 3 Kejuaraan Bulu Tangkis

[Gambas:Video 20detik]



(mcy/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT