ADVERTISEMENT

Chico Antusias Debut di Kejuaraan Dunia Bulutangkis, Mau Enjoy

Mercy Raya - Sport
Kamis, 11 Agu 2022 20:32 WIB
Chico Aura Dwi Wardoyo
Chico Antusias Debut di Kejuaraan Dunia Bulutangkis, Mau Enjoy (Foto: dok PBSI)
Jakarta -

Chico Aura Dwi Wardoyo antusias menyambut Kejuaraan Dunia Bulutangkis perdananya di level senior. Ia pun berjanji mempersembahkan hasil terbaik.

Chico jadi wakil Indonesia terakhir yang mendapat undangan dari Badminton World Federation (BWF) untuk tampil di Kejuaraan Dunia di Jepang, 22-28 Agustus ini.

Namanya masuk sekaligus melengkapi kuota tunggal putra yakni empat wakil. Selain Chico, tunggal putra juga mengirim Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Tommy Sugiarto.

Bagi Chico, pengalaman bertanding di turnamen yang masuk dalam Grade 1 BWF ini menjadi kali pertama. Untuk itu, ia tak ingin menanggapinya sebagai beban.

"Bersyukur dapat kesempatan main di World Championship ini. Tentu saya ingin menampilkan yang terbaik dan lebih enjoy di lapangan," kata Chico dalam jumpa pers virtual, Kamis (11/8/2022).

Pernyataan itu bukan tanpa sebab. Chico yang baru-baru ini menjadi menjuarai Malaysia Masters 2022. Gagal mempertahankan kiprahnya, setelah tumbang di babak pertama turnamen berikutnya, Singapore Open 2022.

"Kemarin saat di Singapore Open ada rasa beban sedikit karena .. mungkin agak terbeban sih. Jadi bermain di Singapura itu jadi kurang lepas," ujarnya.

"Tapi di Kejuaraan Dunia ini ya mulai dari nol lagi buat fokus ke depannya," Chico mempertegas.

Dari sisi persiapan jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, pemain berperingkat 36 dunia ini mengaku sudah cukup baik. Ia tinggal menjaga kondisi badan dan mental menjelang keberangkatan.

"Buat Chico dan pemain-pemain lainnya punya porsi latihan yang sama karena kebutuhannya juga merata," kata Pelatih Tunggal Putra Indonesia, Irwansyah, menyoal persiapan Chico.

"Cuma memang dari semuanya, seperti stroke, fisik, dan daya tahan pikiran lebih dikuatkan untuk terjun di kejuaraan ini. Sebab, dari pikiran itu semua yang membuat lebih kuat dan yakin di lapangan. Kalau spesifik banget buat Chiconya enggak ada, semuanya sama," imbuhnya.

(mcy/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT