ADVERTISEMENT

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022: Undian Tunggal Putra Kurang Bagus

Mercy Raya - Sport
Kamis, 11 Agu 2022 17:10 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie memukul kok ke arah tunggal putra Thailand Kantaphon Wangcharoen dalam babak 32 besar Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (15/6/2022). Jonatan Christie berhasil menang dengan skor 22-20, 21-8. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/rwa.
Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022: Undian Tunggal Putra Kurang Bagus (Foto: ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)
Jakarta -

Pelatih tunggal putra Indonesia Irwansyah mengomentari hasil undian Anthony Sinisuka Ginting dkk di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Ia mengakui hasilnya kurang bagus.

Undian tunggal putra Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 menempatkan Ginting, Jonatan Christie, dan Chico Aura Dwi Wardoyo berada di satu pool. Sementara Tommy Sugiarto berada di bagan bawah.

Kondisi itu membuka peluang tiga atlet Pelatnas PBSI bentrok di babak-babak awal. Chico yang berada di bagan paling atas berpeluang bertemu dengan kompatriotnya, Anthony Ginting di babak perempatfinal.

Situasi itu terjadi jika Chico dan Ginting berhasil mengalahkan lawan-lawan di babak sebelumnya. Setelah mereka berduel, pemenang dari laga berpeluang bertemu Jonatan Christie di babak semifinal. Tapi sekali lagi, skenario itu terjadi bila Jonatan juga berhasil memetik kemenangan dari empat babak sebelumnya.

"Memang waktu tahu hasil drawing-nya itu ya dibilang sedikit ... waduh ketemunya cepat banget. Tapi namanya undian, kami enggak bisa (pilih) kasih (bagan) atas atau bawah. Jadi ya sudah begitu saja. Siapa yang siap, ya hasinya nanti," kata Irwansyah dalam jumpa pers virtual, Kamis (11/8/2022).

"Tapi dari segi drawing itu memang kurang bagus juga buat kami semua. Tapi yang paling penting satu ronde, satu ronde, itu saja yang dipikirkan dulu. Bersiap saja semuanya karena sudah seperti itu undiannya," ujarnya.

Toh, menurut Irwansyah, sejauh ini ia bersama atletnya sudah mempersiapkan diri menatap Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 yang berlangsung di Tokyo, Jepang, 22-28 Agustus ini. "Persiapan kami sudah bagus dari latihannya, fokus anak-anak, fisik, pikiran semuanya sudah siap bertanding. Kondisi anak-anak juga bagus semuanya. Tinggal berangkat saja," tuturnya.

Irwansyah juga meyakini jika semua pemain yang bertanding di turnamen Grade 1 ini memiliki kans yang sama besar untuk berprestasi, termasuk para atletnya. "Yang penting pemain-pemain kami bisa main enjoy dan main lepas karena persiapan kami sudah bagus. Insya Allah hasilnya juga bagus. Menang kalah sudah Tuhan yang atur," kata Irwansyah.

Simak juga Video: Kevin-Marcus Absen di 3 Kejuaraan Bulu Tangkis

[Gambas:Video 20detik]




(mcy/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT