ADVERTISEMENT

Canda Fajar ke Mohammad Ahsan: Saya Emas, Abang Perunggu Ya

Mercy Raya - Sport
Kamis, 18 Agu 2022 13:50 WIB
Mohammad Ahsan, Hendra Setiawan, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto
Canda Fajar ke Mohammad Ahsan: Saya Emas, Abang Perunggu Ya (Foto: dok. PBSI)
Jakarta -

Fajar Alfian bercanda, berharap Hendra/Ahsan bisa meraih medali perunggu di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Soalnya, The Daddies sudah banyak dapat emas!

Hal itu diungkapkan Fajar dalam bentuk candaan yang ia tulis di kolom komentar akun Instagram Mohammad Ahsan. Ya, ganda ranking tiga di dunia ini sempat mengunggah sebuah foto dirinya yang tengah duduk di salah satu kursi bandara.

Seperti diketahui, tim Indonesia tengah persiapan terbang ke Tokyo, Jepang, pada Kamis (18/8/2022) pagi. Ahsan menjadi salah satu atlet yang akan tampil di salah satu turnamen Grade 1 BWF yang diselenggarakan 22-28 Agustus ini, yakni Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022!

Tak hanya foto, Ahsan juga menambahkan beberapa kalimat sebagai harapan, doa, serta dukungan dari warganet.

"Bismillah... world championship.. mudah2an bisa membawa medali tournamentnya... amin ya Allah," tulis Ahsan.

Unggahan Ahsan tersebut pun mendapat tanda suka dari 48.745 orang dan 1.276 komentar. Dari ribuan komentar tersebut, junior Ahsan, Fajar Alfian ikut meramaikan unggahan tersebut dengan menuliskan komentar.

"Perunggu aja ya bang, saya emasnya, soalnya bang Ahsan sudah banyak emasnya... aminn," tulis Fajar sembari menambah emotikon tertawa dan tanda love.

Apa yang disampaikan Fajar pun sontak memantik beragam komentar dari warganet lainnya. Ada yang sepakat, tapi ada pula yang tidak.

"Jangan mau kalah ama ajay ya bah, sikat teruss," tulis akun afrilin_aisyzahra.

"Setuju yang penting emas, perak, dan perunggu, diboyong ganda putra Indonesia semua," tulis akun lainnya, dhixie2903.

Bersama Hendra Setiawan, Ahsan memang tercatat telah mengantongi tiga gelar juara dunia. Pertama kali di Kejuaraan Dunia 2013, kemudian 2015, dan terakhir kali pada 2019.

Setelah itu, Kejuaraan Dunia 2020 tidak diselenggarakan. Sementara pada tahun berikutnya, tim Indonesia batal tampil lantaran penyebaran varian baru COVID-19.

Sementara dari hasil undian sektor ganda putra, Fajar/Rian (unggulan 5) berada di bagan atas bersama Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (1), serta Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (3). Sementara satu pasangan lain Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (15) berada di bagas bawah.

Dengan tiga wakil berada di bagan yang sama Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, maka kans Fajar/Rian bertemu Kevin/Marcus di perempatfinal besar terjadi. Tapi momen terjadi bila kedua pasangan mampu mengalahkan lawan-lawan di babak sebelumnya.

Nantinya, pemenang laga antara Fajri vs Minions juga berpeluang ketemu dengan Hendra/Ahsan di partai semifinal. Baru lah pemenangnya akan bentrok dengan Bagas/Fikri di final. Tapi sekali lagi, skenario ini bakal terjadi jika keempat ganda putra Indonesia mulus sejak babak awal.



Simak Video "Fajar/Rian Gagal Juara di Malaysia Open 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT