Kejuaraan Dunia 2022: Hendra/Ahsan Mainnya Belum Enak

ADVERTISEMENT

Kejuaraan Dunia 2022: Hendra/Ahsan Mainnya Belum Enak

Mercy Raya - Sport
Rabu, 24 Agu 2022 15:30 WIB
Hendra Setiawan
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan masi belum menemukan permainan yang nyaman di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. (Foto: dok.PBSI)
Jakarta -

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mulus ke babak ketiga Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Meski menang, mereka mengaku belum memperagakan pola main yang pas.

Setelah mendapat bye di babak pertama, Hendra/Ahsan menghadapi Lucas Corvee/Ronan Labar di babak 32 besar yang bergulir pada Rabu (24/8/2022). Unggulan ketiga itu menang straight game 21-15, 21-16 dalam waktu 29 menit.

Usai tanding, Hendra mengungkapkan jika permainannya bersama Ahsan belum sepenuhnya lepas. "Ini pertandingan pertama kami jadi tadi merasa belum enak mainnya. Harapannya besok semoga bisa lebih enak lagi," kata Hendra, dalam keterangan tertulisnya.

"Secara lawan kan sama saja ya. Unggulannya kan itu-itu juga tapi karena ini Kejuaraan Dunia yang bergengsi pasti ada semangat yang lebih lagi. Semua mau menang di sini jadi mainnya pasti maksimal," kata Hendra.

Di babak berikutnya, Juara Dunia tiga kali ini (2013, 2015, 2019) akan berjumpa pasangan Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Seidel. Hendra/Ahsan punya modal yang bagus. Mereka unggul empat kemenangan dari lima pertemuan.

Namun, pada perjumpaan terakhir Hendra/Ahsan menelan kekalahan dari Lamsfuss/Seidel di Denmark Open 2021. Mereka kalah 17-21, 13-21.

"Ya, kami harus melakukan yang terbaik tapi kami tidak akan terlalu memikirkan hasilnya. Step by step karena besok lawan juga semakin bagus, kami harus siap terus," kata Ahsan menyoal lawan berikutnya.

"Kami juga tidak pernah berpikir tentang statistik, mengalir saja. Kami memang pernah menang tapi di sini kami tidak berekspetasi terlalu tinggi tapi terus berusaha semaksimal mungkin," tambah Ahsan.

Tonton juga Video: Empat Wakil Indonesia Melangkah ke Final Malaysia Masters 2022

[Gambas:Video 20detik]



(mcy/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT