ADVERTISEMENT

Japan Open 2022: Potensi Ginting Jumpa Axelsen (Lagi)

Mercy Raya - Sport
Senin, 29 Agu 2022 13:30 WIB
Anthony Sinisuka Ginting of Indonesia hits a return against Georges Julien Paul of Mauritius during their mens singles match on day two of the Badminton World Championships in Tokyo on August 23, 2022. (Photo by Kazuhiro NOGI / AFP) (Photo by KAZUHIRO NOGI/AFP via Getty Images)
Anthony Sinisuka Ginting berpotensi bertemu Viktor Axelsen di Japan Open 2022. (Foto: AFP via Getty Images/KAZUHIRO NOGI)
Jakarta -

Undian Japan Open 2022 kembali tak ramah buat Anthony Sinisuka Ginting. Ia berpeluang bertemu dengan Viktor Axelsen di babak perempatfinal.

Dari hasil drawing di tournamentsoftware, Ginting yang menempati unggulan keenam kembali berada di pool atas bersama Viktor Axelsen, yang menempati seeded pertama di ajang yang berlangsung mulai 30 Agustus hingga 4 September ini.

Axelsen akan lebih dulu berjumpa Heo Kwang Hee di babak pertama. Jika menang, peraih medali emas Olimpiade Tokyo itu akan bentrok dengan pemenang dari laga Hans-Kristian Solberg Vittinghus vs Shi Yu Qi. Setelah itu, kemungkinan bisa bertemu Ginting.

Sementara Ginting akan menghadapi Kunlavut Vitidsarn lebih dulu di babak 32 besar. Jika menang, akan melawan pemenang dari pertandingan Kantaphon Wangcharoen vs Li Shi Feng. Bila kembali mulus, maka kans melawan Axelsen di babak 8 besar cukup terbuka.

Bagi Ginting, bertemu Axelsen seperti sebuah tembok yang masih sulit untuk ia tembus. Bagaimana pun, pertemuannya dengan Axelsen di babak perempatfinal merupakan kali kelima buat Ginting. Empat di antaranya diakhiri dengan kekalahan.

Terbaru di Kejuaraan Dunia 2022 yang diselenggarakan di Tokyo Metroplitan Gymnasium, Jepang, pada 26 Agustus lalu. Anthony Ginting takluk dari Axelsen dua gim langsung dengan skor 10-21, 10-21.

Sedangkan tiga kekalahan di partai 8 besar lainnya tersaji di All England, Indonesia Open, dan Malaysia Open 2022.

Birmingham menjadi saksi bagaimana pebulutangkis kelahiran Cimahi itu menelan kekalahan telak dari atlet asal Denmark itu dengan skor 4-21, 9-21.

Sedangkan saat bertanding di rumah sendiri, Ginting sempat memaksa Axelsen bermain rubber game kendati akhirnya kalah 13-21, 21-19, 9-21. Kemudian di Malaysia, ia kalah setelah unggul di gim pertama 21-18, 17-21, 12-21.

Ginting sendiri sampai kini masih mencari celah untuk bisa mengalahkan juara dunia dua kali itu (2017 dan 2022).

"Saya tidak bermain dengan baik hari ini (saat perempatfinal Kejuaraan Dunia 2022), tidak menemukan performa terbaik untuk mengimbangi Viktor Axelsen. Sebaliknya dia bermain baik, jarang melakukan kesalahan-kesalahan sendiri," kata Ginting, saat dikalahkan Viktor Axelsen.

"Saya tidak tahu apakah kondisi lapangan dan shuttlecock berpengaruh atau tidak tapi yang saya rasakan ketika saya coba menyerang lawan bolanya seperti lambat sekali, tapi bisa saya coba mengangkat sering kali out."

Japan Open sendiri akan diselenggarakan di lokasi berbeda dengan Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 yang berakhir Minggu (28/8) kemarin.

Jika turnamen Grade 1 BWF itu digelar di Tokyo, Japan Open yang merupakan turnamen BWF Super 750 tersebut diselenggarakan di Maruzen Intec Arena Osaka, Osaka, Jepang.



Simak Video "Anthony Ginting Gagal ke Final, Kalah dari Chen Long"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT