ADVERTISEMENT

Misi Bagas/Fikri di Japan Open 2022: Bangkit dan Buktikan Diri

Mercy Raya - Sport
Selasa, 30 Agu 2022 20:50 WIB
Indonesias Muhammad Shohibul Fikri (R) and Bagas Maulana (L) play against Indonesias Fajar Alfian and Muhammad Rian Ardianto during their mens doubles semi-final match at the Korea Open Badminton Championships in Suncheon on April 9, 2022. (Photo by Jung Yeon-je / AFP) (Photo by JUNG YEON-JE/AFP via Getty Images)
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Foto: AFP via Getty Images/JUNG YEON-JE
Jakarta -

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri kembali mendapat kesempatan bermain di Japan Open 2022. Di turnamen level 750 ini mereka bertekad membuktikan diri sekaligus bangkit dari kegagalan.

Bagas/Fikri membawa catatan buruk dalam beberapa bulan terakhir. Mereka belum bisa kembali performa terbaiknya setelah menjuarai All England 2022 pada Maret lalu.

Padahal sejak mencapai kampiun tertinggi di turnamen level 1000 tersebut, publik mulai menaruh ekspektasi tersendiri kepada pasangan ranking ke-18 dunia itu.

Namun, dari 11 turnamen yang Bagas/Fikri lalui nyaris semuanya kandas di babak 32 dan 16 besar, termasuk di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 yang berakhir 28 Agustus lalu. Hasil terbaik mereka setelah All England hanyalah menjadi semifinalis Korea Open.

Kini, di Japan Open 2022, Bagas/Fikri mendapat kesempatan lagi untuk memperbaiki diri. Hasil babak pertama yang berlangsung di Maruzen Intec Arena, Osaka, Jepang, Selasa (30/8) menjadi langkah awal mereka bangkit, meskipun kemenangan harus dicapai dengan susah payah.

Setelah berhasil mengambil gim pertama 21-17, Bagas/Fikri lengah dan akhirnya lawan berhasil memaksa digelarnya gim ketiga. Beruntungnya, Bagas/Fikri bisa mengembalikkan keadaan dan menang 18-21, 21-19.

"Hari ini kami main mati-matian karena misi kami adalah mau bangkit. Tidak mau ada di bawah terus, mau buktikan kami bisa. Never give up," kata Bagas dalam keterangan tertulisnya usai tanding.

"Kunci kemenangan kami hari ini adalah bermain lebih fokus, tidak ragu-ragu tapi tetap tenang dan sabar. Pelatih juga menginstruksikan untuk pegang bola depanmya agar saya bisa kasih umpan untuk partner saya. Dari situ kita banyak dapat poin," Fikri menimpali.

Di babak 16 besar Japan Open 2022, Bagas/Fikri akan menghadapi ganda China Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi. Ini adalah pertemuan pertama bagi kedua pasangan dalam turnamen bulutangkis internasional.

Lihat juga Video: Jokowi Puji Pencapaian Bagas/Fikri di All England 2022

[Gambas:Video 20detik]



(mcy/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT