ADVERTISEMENT

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022: Bagas/Fikri Kandas di Babak Kedua

Novitasari Dewi Salusi - Sport
Rabu, 24 Agu 2022 19:00 WIB
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, ganda putra Indonesia di Malaysia Open 2022.
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri terhenti di babak kedua Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 (Foto: dok. PBSI)
Tokyo -

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri terhenti di babak kedua Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Mereka kalah lewat rubber game melawan Alexander Dunn/Adam Hall.

Dalam pertandingan di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Rabu (24/8/2022) malam WIB, Bagas/Fikri sempat merebut gim pertama. Namun, juara All England 2022 itu akhirnya kalah 21-17, 19-21, 15-21 dari wakil Skotlandia.

Bagas/Fikri memulai gim pertama dengan baik usai memimpin 11-7 saat interval. Namun, mereka justru dikejar oleh Dunn/Hall yang merebut empat poin beruntun.

Setelah kejar-kejaran, Bagas/Fikri mampu menjauh 19-15. Mereka akhirnya mengamankan gim pertama 21-17.

Bagas/Fikri yang sempat memimpin di awal gim kedua kemudian ditikung. Setelah tertinggal 10-11 saat interval, Bagas/Fikri selalu berada dalam posisi mengejar.

Sempat mengejar jadi 18-18 usai merebut empat poin beruntun, Bagas/Fikri gagal membendung laju Dunn/Hall. Mereka kalah 19-21 setelah pengembalian Bagas menyangkut di net.

Di gim ketiga, Bagas/Fikri kesulitan untuk keluar dari tekanan Dunn/Hall. Mereka juga beberapa kali melakukan kesalahan sendiri.

Perolehan angka Bagas/Fikri kemudian terkunci di poin 15. Sementara Dunn/Hall merebut tiga poin beruntun untuk mengunci kemenangan.

Dengan kekalahan Bagas/Fikri, ganda putra Indonesia menyisakan tiga wakil di babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan melawan Ben Lane/Sean Vendy.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto ditantang wakil tuan rumah, Akira Koga/Taichi Sato. Sedangkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan menghadapi Mark Lamsfuss/Marvin Seidel.

(nds/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT