ADVERTISEMENT

Japan Open 2022: Chico Singkirkan Kento Momota

Novitasari Dewi Salusi - Sport
Rabu, 31 Agu 2022 13:59 WIB
Chico Aura Dwi Wardoyo
Chico Aura Dwi Wardoyo menang atas Kento Momota di babak pertama Japan Open 2022 (Foto: dok. PBSI)
Tokyo -

Chico Aura Dwi Wardoyo lolos ke babak kedua Japan Open 2022. Chico menang dua gim langsung atas unggulan kedua, Kento Momota.

Dalam pertandingan di Maruzen Intec Arena, Osaka, Rabu (31/8/2022) siang WIB, Chico menaklukkan Momota dengan skor 21-15, 22-20. Chico butuh waktu 49 menit untuk menyudahi perlawanan wakil tuan rumah itu.

Chico selalu mengungguli Momota di gim pertama. Dia bahkan sempat memimpin 13-6 sebelum dipepet 13-11.

Namun, Chico mampu mempertahankan keunggulannya hingga mengamankan gim pertama. Dia menjaga konsistensi permainannya di gim kedua.

Pertandingan gim kedua berjalan cukup ketat. Meski selalu mengejar, Chico berkali-kali mampu menyamakan kedudukan.

Chico sempat berada dalam posisi kritis setelah Momota mencapai game point di kedudukan 20-17. Namun, Chico mampu meraih satu demi satu angka untuk menggagalkan kemenangan Momota di gim kedua.

Kesalahan beruntun dari Momota memberi Chico kesempatan. Chico kemudian mengunci kemenangan di gim kedua lewat raihan lima poin beruntun dengan smes silang untuk menyudahi pertandingan.

Ini jadi kemenangan kedua Chico atas Momota dalam dua kali pertemuan. Chico pertama kali mengalahkan mantan pebulutangkis nomor satu dunia itu di Badminton Asia Championships 2022 pada April lalu.

Chico Aura Dwi Wardoyo selanjutnya akan menghadapi pemenang dari pertandingan antara Rasmus Gemke dan Nhat Nguyen di babak kedua Japan Open 2022.

Simak juga Video: The Daddies Raih Runner-up Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

[Gambas:Video 20detik]



(nds/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT