ADVERTISEMENT

BWF: Macau Open dan Hong Kong Open Resmi Dibatalkan

Mercy Raya - Sport
Kamis, 01 Sep 2022 18:30 WIB
TOKYO, JAPAN - SEPTEMBER 04: Ayako Suzuki of Team Japan picks up a shuttle with her racket during the Badminton Womens Singles SU5 semi-final against Kaede Kameyama of Team Japan on day 11 of the Tokyo 2020 Paralympic Games at Yoyogi National Stadium on September 04, 2021 in Tokyo, Japan. (Photo by Kiyoshi Ota/Getty Images)
Macau Open dan Hong Kong Open 2022 dibatalkan. (Foto: Getty Images/Kiyoshi Ota)
Jakarta -

Penyelenggaraan Macau Open dan Hong Kong Open 2022 secara resmi dibatalkan. Pandemi COVID-19 yang terjadi di kedua negara tersebut yang menjadi penyebabnya.

Seperti diketahui, Macau Open sejatinya akan dilaksanakan pada 1-6 November, dan Hong Kong Open pada 8-13 November. Namun, ajang itu diputuskan untuk tidak digelar setelah melalui berbagai pertimbangan yang terkait dengan protokol kesehatan COVID-19.

Dalam laman resmi Badminton World Federation (BWF) dijelaskan bahwa Asosiasi Bulutangkis Hong Kong (HKBA) bekerja sama dengan otoritas pemerintah telah meminta persetujuan khusus untuk melonggarkan beberapa pembatasan bagi para atlet dan tim.

Namun, mengingat situasi COVID-19 yang belum mereda serta pembatasan karantina yang masih diperlukan bagi seluruh pengunjung luar negeri sehingga tidak ada keputusan lain selain membatalkan turnamen tersebut.

"Demikian pula, setelah mempertimbangkan semua pembatasan perjalanan dan masuk ke Macau, dan tindakan pencegahan kesehatan yang sedang berlangsung, Federasi Bulutangkis Macau memberi tahu BWF bahwa tidak ada kemungkinan untuk mengadakan turnamen mereka tahun ini," tulis BWF.

Dengan pembatalan dua turnamen BWF Super 500 dan Super 300 tersebut, maka setelah Japan Open, tur dunia BWF hanya akan difokuskan pada turnamen-turnamen di Eropa pada Oktober mendatang.

Seperti Denmark Open (18-23 Oktober), French Open (25-30 Oktober), dan Hylo Open di Jerman (1-6 November). Lalu beralih ke Australia Open (15-20 November), dan China Open (29 November - 4 Desember).

Sesuai jadwal, setelah Australia Open seharusnya diikuti dengan New Zealand Open, tapi di turnamen yang memperebutkan hadiah total 180 ribu dolar AS itu juga dibatalkan pelaksanaannya dari seharusnya diselenggarakan pada 22-27 November.

Adapun Victor China Open akan digelar pada 29 November sampai 4 Desember. Kemudian diikuti Fuzhou China Open dan BWF World Tour Finals yang akan diselenggarakan pada 6-11 Desember dan 14-18 Desember 2022.



Simak Video "Kevin/Marcus Kalah, Netizen: Comeback Stronger"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT