ADVERTISEMENT

Febby Cabut, Ribka Diduetkan dengan Lanny Tria

Mercy Raya - Sport
Rabu, 14 Sep 2022 15:30 WIB
Pebulu tangkis Ribka Sugiarto berlatih dalam Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) SEA Games di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, Selasa (19/4/2022). PBSI menargetkan tim bulu tangkis Indonesia meraih tiga medali emas dalam SEA Games Vietnam pada Mei mendatang. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wsj.
Ribka Sugiarto diberi pasangan baru. (Foto: ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA)
Jakarta -

Ganda putri menyiapkan pelapis Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Tiga pasangan langsung disiagakan dan diuji di turnamen internasional BWF.

Mereka adalah Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari, Nita Violina Marwah/Tryola Nadia, dan Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum. Dua pasangan yang disebut pertama bahkan akan memulai debut di Vietnam Open 2022, mulai 27 September - 2 Oktober. Usai itu, lanjut ke Indonesia Masters Super 100 di Malang, pada 18-23 Oktober.

"Ini adalah bentuk penyegaran dan kami mencari pasangan yang bisa mem-backup ganda putri yang di atas, Apri/Fadia dan Ana/Tiwi (Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi). Salah satu caranya dengan cara seperti ini untuk tetap tujuannya mencari pasangan yang lebih baik," ucap Pelatih Ganda Putri, Eng Hian, dalam rilis PBSI, Rabu (14/9/2022).

Eng Hian menambahkan masih cederanya Putri Syaikah dan Melani Mamahit serta mundurnya Febby Valencia Dwijayanti Gani dari pelatnas PBSI membuat ia harus cepat membuat formula baru.

"Putri Syaikah masih menjalani penyembuhan cedera, Melani pun sama mengalami cedera sepulang dari tur Malaysia dan Singapura lalu," tutur pelatih yang karib disapa Koh Didi ini.

Eng Hian lantas berharap dari tiga pasangan baru ini dapat memberikan catatan prestasi yang bagus. Mengingat tiga pemain di antaranya bukan lah pebulutangkis muda.

"Harapannya mereka bisa langsung berprestasi ya, bukan untuk pengalaman lagi apalagi untuk yang sudah di kelas utama seperti Ribka, Nita, dan Tryola. Ini juga sebagai bahan evaluasi untuk langkah ke depan," kata Eng Hian.

Selain dari sektor ganda putri, ganda campuran juga mencoba untuk membentuk pasangan baru Adnan Maulana/Nita Violina Marwah. Mychelle Chrystine Bandaso, yang sebelumnya merupakan pasangan Adnan, mengalami cedera pinggang yang dialami pada turnamen sebelumnya.

Bahkan di Indonesia Masters 2022, Adnan/Mychelle mundur karena cedera yang dirasakan kambuh kembali.

Simak juga Video: Kevin/Marcus Kalah, Netizen: Comeback Stronger

[Gambas:Video 20detik]



(mcy/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT