ADVERTISEMENT

Yogyakarta Siap Sajikan Laga Bulutangkis Kelas Dunia

Mercy Raya - Sport
Senin, 19 Sep 2022 23:00 WIB
indonesia international series 2022 turnamen bulutangkis syabda perkasa belawa komang ayu cahya dewi
Foto: Dok. PBSI
Jakarta -

Yogyakarta bakal menyajikan laga bulutangkis kelas dunia. Sebab, turnamen bulutangkis Indonesia International Series 2022 siap digelar.

Turnamen bulutangkis Indonesia International Series 2022 akan digelar pada 20-25 September 2022. GOR Among Rogo menjadi venue pertandingannya.

Persiapan sudah dilakukan Kota Pelajar untuk menggagas turnamen itu sejak 15 September lalu. Saat ini, progres persiapan diklaim sudah mencapai 95 persen. Panpel siap menyambut pebulutangkis-pebulutangkis dunia yang ikut berpartisipasi.

"Peserta Indonesia International Series 2022 berasal dari 11 negara yang hadir, yaitu tuan rumah, Australia, Austria, Estonia, Iran, Jepang, Malaysia, Thailand, Singapura, Chinese Taipei, dan Amerika Serikat. Totalnya mencapai 214 atlet," kata Ketua Panitia Pelaksana, Armand Darmadji, dalam rilis PBSI.

"Semoga penyelenggaraan Indonesia International Series 2022 dapat berjalan lancar dan sukses dari awal hingga akhir. Dan semoga secara prestasi, pebulutangkis-pebulutangkis Indonesia mampu meraih gelar sebanyak-banyaknya," tuturnya.

Ketua Pengurus Provinsi PBSI Daerah Istimewa Yogyakarta, Suhartono, menyambut positif gelaran Kapal Api Indonesia International Series 2022. Ia berharap ajang ini melahirkan pebulutangkis-pebulutangkis nasional yang membawa harum nama Indonesia.

"Pengprov PBSI DI Yogyakarta antusias menyambut positif setelah dipercaya sebagai tuan rumah gelaran Kapal Api Indonesia International Series 2022. Setelah lima tahun, ada lagi kejuaraan bulutangkis level internasional yang berlangsung di Yogyakarta," kata Suhartono.

"Sebuah kebanggaan bagi Yogyakarta dapat menggelar sebuah turnamen bulutangkis internasional karena selain kota budaya, kota pelajar dan kota wisata, Yogyakarta mungkin juga bisa disebut sebagai kota bulutangkis."

"Selalu saja lahir pebulutangkis nasional muncul dari Yogyakarta, seperti Finarsih, Tri Kusharjanto, Sigit Budiarto, Fransiska Ratnasari, Dionysius Hayom Rumbaka, hingga Muhammad Rian Ardianto. Semoga dengan adanya kejuaraan ini, makin memacu lahirnya bibit-bibit pemain bulutangkis potensial dari Yogyakarta," Suhartono memgungkapkan.

Dua andalan Indonesia, Syabda Perkasa Belawa (tunggal putra) dan Komang Ayu Cahya Dewi (tunggal putri), bakal turun di ajang itu. Keduanya antusias untuk dapat menunjukkan kemampuannnya di ajang yang masuk dalam kalender BWF tersebut.

"Saya senang bisa kembali ke Yogya untuk bertanding, sudah tidak sabar rasanya. Semoga saya bisa mengeluarkan semua kemampuan terbaik," ucap Syabda.

"Persiapan sudah cukup bagus, tinggal nanti bagaimana saya bermain di lapangan. Semoga bisa maksimal," Komang menimpali.

Sebagai informasi, masyarakat yang ingin menonton langsung pertandingan Indonesia International Series 2022, hanya perlu membeli minimal satu produk Kapal Api yang ada di booth Kapal Api Group di area GOR Among Rogo.



Simak Video "Ogah Cuma Jadi Pajangan, Taufik Hidayat Mundur dari PBSI"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT