ADVERTISEMENT

Momen Uji Coba Ester Nurumi Sebelum Kejuaraan Dunia

Mercy Raya - Sport
Rabu, 21 Sep 2022 01:00 WIB
Ester Nurumi Tri Wardoyo
Foto: Dok. PP PBSI
Jakarta -

Ester Nurumi Tri Wardoyo menjadikan Indonesia International Series 2022 sebagai ajang uji coba sebelum tampil di Kejuaraan Dunia Junior. Dia berharap bisa memetik banyak pengalaman.

Indonesia International Series 2022 diselenggarakan di GOR Among Rogo, Yogyakarta, mulai Selasa (20/9) hingga Minggu (25/9/2022).

Ester sendiri sudah melewati adangan pertamanya di babak 32 besar dengan menghadapi pebulutangkis Iran, Nasim Safaei, dua gim langsung.

Ester menang dengan skor 21-16, 21-13 dalam waktu 27 menit. Ia senang bisa melangkah ke babak berikutnya, meskipun di awal laga sempat banyak melakukan penyesuaian pada lapangan.

"Tadi mainnya masih penyesuaian. Lapangannya agak berangin, jadi tadi lebih ke enakin mainnya dulu. Saya mencoba untuk terus bermain safe dan tidak mati sendiri saja," kata Ester dalam rilis PBSI.

Ester sendiri sedianya tak dipatok target tinggi pada ajang kali ini. Ia hanya diminta untuk menjadikan Indonesia International Series 2022 sebagai uji coba sebelum tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2022 di Santander, Spanyol, bulan depan.

"Ini memang ajang uji coba saya menuju ke Kejuaraan Dunia Junior 2022, tapi saya mau fokus ke sini dulu karena ada target juga. Saya menargetkan setidaknya bisa masuk babak delapan besar dulu dan peluangnya ada, semoga," ujarnya.

"Selain itu, tampil di turnamen senior seperti ini menjadi pengalaman yang bagus buat saya. Saya mau tampil maksimal," Ester menambahkan.

Di babak 16 besar, Ester akan ditantang wakil Thailand, Chananchida Jucharoen. Keduanya tercatat belum pernah bertemu dalam turnamen internasional mana pun. Meski begitu, Ester akan tetap mempersiapkan diri.

"Di pertandingan berikutnya harus lebih yakin, lebih percaya diri dan tidak boleh ragu-ragu mainnya," kata Ester menyoal persiapan di babak kedua.

Simak juga Video: The Daddies Raih Runner-up Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

[Gambas:Video 20detik]




(mcy/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT