Herry IP Akui Kecewa dengan Kevin Sanjaya, tapi...

ADVERTISEMENT

Herry IP Akui Kecewa dengan Kevin Sanjaya, tapi...

Mercy Raya - Sport
Senin, 26 Sep 2022 19:10 WIB
Herry Iman Pierngadi
Foto: (PBSI)
Jakarta -

Herry Iman Pierngadi kecewa dengan sikap Kevin Sanjaya Sukamuljo yang tak terbuka terkait permasalahan dengan dirinya. Tapi dia juga tidak bisa berbuat apa-apa.

Sebelumnya, Herry IP membenarkan soal hubungannya dengan sang atlet yang tak lagi harmonis. Namun, pelatih yang dijuluki Naga Api itu menyebut, masalahnya bukan pada dirinya. Melainkan Kevin yang tidak mau dilatih lagi olehnya.

Herry pribadi sudah berupaya untuk mencari titik persoalan dengan Kevin. Caranya, menghubungi melalui pesan Whatsapp. Tapi, pesan tak direspons bahkan sampai saat ini.

Kevin malah disebut melakukan latihan sendiri bersama ganda putra Pratama, tidak bersama Marcus Fernalri Gideon dkk yang dilatih langsung oleh Herry IP di Pelatnas PBSI, Cipayung.

"Kalau kecewa pasti kecewa ya, tapi kan mau bagaimana lagi? Kita kecewa tidak boleh berlarut-larut. Saya juga harus memikirkan yang lain. Masih ada Fajar (Alfian)/(Muhammad Ardianto) Rian, masih ada yang muda-muda," kata Herry saat dihubungi pewarta, Senin (26/9/2022).

"Jadi kenapa regenerasi ganda putra bisa berjalan, saya tidak bisa selalu memikirkan satu pasang. Semuanya harus dipikirkan bersama-sama. Majunya juga bagus," tuturnya.

Lebih lanjut, Herry menjelaskan, bila ia sudah melaporkan terkait persoalannya dengan Kevin kepada PBSI. Ia pun menyerahkan setiap keputusan untuk atletnya tersebut, termasuk bila ingin memberikan Surat Peringatan.

"SP (Surat Peringatan) kan yang mengeluarkan PBSI. Bukan saya. Sekarang dianya (Kevin Sanjaya Sukamuljo) sudah enggak mau, dengan pengurus saya enggak punya hak ngeluarin SP, PBSI yang mengeluarkan surat itu," kata Herry.

"Kalau bagi saya, satu tidak ada ruginya juga. Pribadi saya tidak ada ruginya, Kevin mau latihan saya atau enggak, saya tidak tidak aada masalah. Dia kan yang rugi, kalau menurut saya, penilaiannya saya. Karena memang sebenarnya saya tidak ada masalah, tapi ada di Kevin," Herry menjelaskan.

"Intinya di saya enggak ada masalah. Saya baik-baik aja dan saya happy-happy saja. Nilai sendiri lah . Saya no comment saja. Orang yang menilai bukan saya sendiri."

"Saya sebagai pelatih, saya sebagai orang tua tidak bisa apa-apa. Tidak mau bermasalah juga. Kita Happy saja," ujarnya.

Tonton juga Video: Ranking BWF Kevin/Marcus Turun Lagi

[Gambas:Video 20detik]



(mcy/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT