Kevin Sanjaya dan Herry IP di Persimpangan

ADVERTISEMENT

Kevin Sanjaya dan Herry IP di Persimpangan

Randy Prasatya - Sport
Selasa, 27 Sep 2022 05:50 WIB
Jakarta -

Hubungan Kevin Sanjaya Sukamuljo dengan pelatih kepala ganda putra, Herry Iman Pierngadi, telah retak. Kecil kemungkinan keduanya kembali kerja sama.

Kevin dikabarkan mengalami persoalan dengan Herry Iman Pierngadi. Juara All England 2017 dan 2018 itu disebut tak mau lagi dilatih oleh pelatih yang dijuluki Naga Api tersebut.

Herry membenarkan soal kondisi hubungan keduanya. Namun, ia tak bisa menjelaskan alasannya lantaran sang atlet yang sejatinya tak mau lagi dilatih olehnya.

"Kevinnya yang enggak mau (dilatih lagi oleh saya). Saya enggak tahu. Saya sebagai pelatih, bagi saya, ya aneh saja. Tapi ditanya kenapa? saya juga bingung, tanya Kevin saja," kata Herry saat dihubungi pewarta, Senin (26/9/2022).

"Terakhir komunikasi waktu di Indonesia Open. Saya dikasih tahu Aryono (Miranat, asisten pelatih ganda putra), Kevin tidak mau latihan lagi," lanjutnya.

Herry IP juga sudah menegaskan tidak pernah ada masalah andai Kevin mau datang sekadar ikut berlatih bareng tandemnya, Marcus Fernaldi Gideon. Harry bahkan menyuruh Marcus untuk tidak sungkan ajak Kevin.

Berkenalan Dengan Arsitek Ganda Putra Bulutangkis IndonesiaPelatih bulutangkis ganda putra Indonesia Herry Iman Pierngadi memberikan arahan kepada pebulutangkis ganda campuran  di Pelatnas, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (28/3/2018). Pelatih yang dijuluki dengan Pelatih Naga Api ini dipercaya oleh PBSI untuk mengarsiteki tim ganda putra. Grandyos Zafna/detikcomHerry IP (Foto: Grandyos Zafna)

Ketidakmauan Kevin ikut latihan berusaha disikapi biasa saja oleh Herry. Dia memilih untuk lebih fokus menempa pemain yang masih mau dilatih.

"Saya juga tak terlalu mikirin, anak saya juga masih banyak. Masih banyak yang membutuhkan saya, pemain-pemain Pelatnas. Intinya buat saya tak ada masalah. Saya baik-baik saja, saya happy-happy saja," ujarnya.

"Ya nilai sendiri. Saya no comment. Kan orang yang menilai. Saya sebagai pelatih, orang tua, enggak mau bermasalah. Sudah itu saja," tutupnya.

Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) sudah membenarkan bahwa hubungan Kevin dengan Herry sudah tidak harmonis. Status Kevin pun saat ini juga masih sebagai anak asuh Herry IP.

"Saya ada mendengar berita tentang tim ganda putra menyangkut hubungan Coach Herry IP dan Kevin. Sampai hari ini, coach Herry IP masih menjadi kepala pelatih sektor ganda putra utama," kata Ketua Harian PP PBSI, Alex Tirta.

"Ia masih bertanggungjawab dan memegang kendali penuh sektor ganda putra di Pelatnas Cipayung," lanjutnya.

Ke halaman selanjutnya penjelasan Kevin Sanjaya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT