Herry IP Bantah Manjakan Kevin Sanjaya

ADVERTISEMENT

Herry IP Bantah Manjakan Kevin Sanjaya

Mercy Raya - Sport
Senin, 26 Sep 2022 22:05 WIB
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon lolos ke 8 besar Indonesia Masters 2022. Minions susah payah mengalahkan Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren.
Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Pelatih Kepala Ganda Putra Indonesia Herry Iman Pierngadi membantah dirinya memanjakan Kevin Sanjaya Sukamuljo sehingga muncul keretakan dalam hubungan keduanya.

Hal itu dipertegas pelatih yang dijuluki Naga Api ini lantaran tak ingin memperpanjang masalah Kevin yang tak mau dilatih lagi olehnya.

"Saya enggak ada manjain pemain. Semuanya rata. Kalau dimanjain, ganda putra tidak (akan) kayak sekarang," kata Herry kepada pewarta, Senin (26/9/2022).

Keadaan seperti saat ini yang dimaksud Herry adalah regenerasi ganda putra yang sukses berjalan. Meskipun masih ada Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, serta Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, ganda putra sudah menghasilkan tiga pasang pemain yang berprestasi.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin meraih medali emas di SEA Games 2021. Sedangkan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri juara All England 2022 dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan juara Asia 2022.

Sehubungan itu, ia juga tak mau memperpanjang persoalannya dengan Kevin, termasuk memberikan Surat Peringatan. Ia menyerahkannya ke PBSI.

"Ya, itu haknya dia lah. Saya sebagai pelatih sudah maksimal, sudah mencoba. Kan enggak bisa dipaksa juga. Kalau latihan dipaksa itu enggak bagus," ujarnya.

"Orang lain yang nilai, saya enggak mau nilai. Ya, PBSI saja yang memutuskan," ujarnya soal Surat Peringatan (SP).

"Ya sudah. Kevin juga sudah ngomong ke pengurus. Katanya, enggak mau dilatih, enggak cocok sama saya, ya sudah, enggak masalah. Enggak susah diproblemin."

"Mau latihan sama saya silakan, enggak juga silakan. Kan semua sudah dewasa, sudah tahu. Enggak usah diributkan, diperbesar," ujar Herry.

Herry IP juga tak terlalu memikirkan persoalan tersebut lantaran masih banyak pemain yang perlu perhatiannya.

"Saya tidak mau memikirkan. Anak buah masih banyak, masih butuh. Masih banyak yang membutuhkan saya pemain-pemain di Pelatnas banyak. Yang saya pikirkan yang membutuhkan saya. Intinya di saya enggak ada masalah. Saya baik baik aja dan saya happy happy saja," kata pelatih berusia 60 tahun ini.

Simak juga Video: Ranking BWF Kevin/Marcus Turun Lagi

[Gambas:Video 20detik]




(mcy/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT