ADVERTISEMENT

Ranking BWF Terbaru: Kevin/Marcus Turun Peringkat Lagi

Mercy Raya - Sport
Selasa, 27 Sep 2022 14:30 WIB
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tersingkir di babak kedua Indonesia Open 2022. The Minions ditumbangkan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon turun peringkat lagi. (Foto: detikcom/Grandyos Zafna)
Jakarta -

Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kembali turun peringkat. Kali ini ke posisi ketiga dengan total 97.727 poin.

Informasi itu tertuang di laman BWF per tanggal 27 September 2022. Dalam daftar sektor ganda putra, pergeseran kedudukan terjadi pada peringkat kedua dan ketiga.

Kevin/Marcus yang sebelumnya menempati peringkat kedua, kembali turun satu tingkat ke posisi ketiga setelah digeser pasangan Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Lee/Wang naik ke posisi kedua dengan total 98.518 poin. Sementara Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tetap pada urutan keemat dan keenam.

Masing-masing saat ini mengemas total 94.895 poin dengan 84.755 poin. Di antara mereka, Aaron Chia/Soh Wooi Yik juga masih bertengger di ranking kelima dengan 90.328 poin.

Berbeda dengan para seniornya, tiga pasangan muda ganda putra Indonesia mengalami peningkatan ranking pada pekan ini.

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, serta Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin memperbaharui ranking mereka dengan masing-masing naik satu peringkat ke posisi ke-12, ke-15, dan ke-16.

Dari sektor tunggal putra, Viktor Axelsen (Denmark) masih menjadi raja dengan total 122.606 poin. Disusul rekannya, Anders Antonsen yang kini merangkat ke posisi kedua, dari semula di peringkat ketiga. Kemudian Lee Zii Jia (Malaysia) yang menyusul di peringkat ketiga, dan Chou Tien Chen (Taiwan) di posisi keempat.

Kento Momota (Jepang) yang sebelumnya di posisi kedua, turun tiga tingkat dan kini berada di peringkat kelima.

Posisinya mendekati Anthony Sinisuka Ginting yang stabil di ranking keenam, Loh Kean Yew (Singapura) ketujuh, dan Jonatan Christie di posisi kedelapan.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dari sektor ganda putri juga memperbaharui rankingnya. Dari semula di peringkat ke-28, mereka perlahan naik dan kini menduduki peringkat ke-26 dalam laman BWF.

Posisinya disusul wakil Indonesia lain, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang juga naik dua tingkat ke peringkat ke-33 dengan 41.168 poin.

Adapun tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung juga perlahan tapi pasti mulai kembali ke posisi terbaiknya. Dia kini berada di peringkat 22 dunia dengan 51.461 poin usai naik satu tingkat.

Pasangan Pelatnas lain, Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari dari sektor ganda campuran tetap pada posisinya. Mereka berada di ranking ke-17 dengan 58.783 poin.



Simak Video "Hansi Flick: Jerman Harus 'Dipecut' Agar Lebih Percaya Diri"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT