PB Djarum Tak Akan Ikut Campur Masalah Kevin-Herry IP

ADVERTISEMENT

PB Djarum Tak Akan Ikut Campur Masalah Kevin-Herry IP

Mercy Raya - Sport
Rabu, 28 Sep 2022 13:15 WIB
Kevin Sanjaya Sukamuljo
PB Djarum tak akan ikut campur perselisihan Kevin Sanjaya Sukamuljo dengan Herry IP. (Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta -

Persoalan Kevin Sanjaya Sukamuljo dengan pelatihnya, Herry Iman Pierngadi, belum mendapatkan titik temu. PB Djarum sebagai asal klub keduanya tak ingin ikut campur.

Hal itu ditegaskan oleh Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin, ketika diminta pandangannya terkait Kevin dengan Herry IP.

"Tidak (turut andil menyelesaikan) karena di luar kewenangan dan otoritas kami. Kan sudah di Pelatnas, diserahkan ke negara. Kalau kita cawe-cawe, offset," kata Yoppy kepada detikSport, Rabu (28/9/2022).

Seperti diketahui, persoalan Kevin dengan Herry IP kini menjadi konsumsi publik setelah keduanya sama-sama mengakui sudah tak lagi berkomunikasi dengan harmonis.

Herry menilai Kevin sudah tak mau lagi dilatih olehnya. Sementara Kevin, juga merasakan tak cocok lagi bekerja sama dengan pelatih yang dijuluki Naga Api ini karena dianaktirikan sejak awal.

Meskipun begitu, dari keduanya diharapkan ada titik temu yang baik bagi Kevin maupun Herry IP.

"Tetap harus ada titik temu. Kita menyarankannya win-win solution. Tidak mau dilatih, ada titik temunya. Waktu diwawancara itu kan ada. Satu komando dari timnya Herry IP. Dari ganda putra kan ada dua pelatih, satu Herry IP, satunya Aryono (Miranat). Ya kalau tidak mau ke Herry IP, ya ke Aryono. Kan win-win solution," dia menjelaskan.

"Kalau keluar (salah) satu (dari Pelatnas) namanya win lost. Kita ingin win-win, berarti dirembukkan. Titik temunya di mana. Satu enggak mau kanan, satu enggak mau kiri, ya dari tengah kan. Enggak masalah mestinya karena satu program."

"Kalau saya mengacu pada wawancara dengan CNN Indonesia yang menurut saya ada titik temu di situ. Jadi itu harus dimaksimalkan," lanjutnya.

Lebih lanjut, Yoppy juga menegaskan, bila dirinya belum dihubungi secara langsung oleh Kevin Sanjaya maupun Herry IP, kendati keduanya berasal dari klub PB Djarum.



Simak Video "'Mabar' Sepak Bola Jadi Ajang Silaturahmi Warga Indonesia di Qatar"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT