ADVERTISEMENT

Sekjen PBSI Coba Cari Solusi Persoalan Kevin Sanjaya-Herry IP, Hasilnya?

Mercy Raya - Sport
Selasa, 27 Sep 2022 16:00 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran
Sekjen PBSI, Mohammad Fadil Imran, menegaskan sudah mencari solusi untuk perselisihan Kevin Sanjaya dengan Herry IP. (Foto: dok Andhika Lingga/detikcom)
Jakarta -

Sekretaris Jenderal PP PBSI Mohammad Fadil Imran sudah mengetahui persoalan yang terjadi antara Kevin Sanjaya Sukamuljo dengan pelatihnya, Herry Iman Pierngadi. Ia mencarikan solusi. Apa hasilnya?

Kevin diketahui sudah tak berlatih di bawah naungan Herry Iman Pierngadi. Ia memilih untuk berlatih bersama skuad ganda putra pratama sejak beberapa bulan terakhir.

Alasannya, karena tak mau lagi dididik oleh pelatih yang dijuluki Naga Api tersebut. Kendati alasan resminya belum diketahui.

Fadil Imran, selaku pengurus di induk organisasi bulutangkis di Pelatnas Cipayung, mengatakan sudah pernah bertemu dengan keduanya guna menyelesaikan masalah. Namun, ia tak menjelaskan secara detail terkait hasilnya.

"Dinamika antara pelatih dengan atletnya. Saya sudah pernah bertemu dengan keduanya. Mencoba mencari solusi terbaik, ya. Mudah-mudahan saja kita bisa mencarikan solusi," kata Fadil Imran saat ditemui di sela-sela Kejuaraan Dunia Panjat Tebing di kawasan SCBD, Senin (26/9/2022).

"Tapi yang pasti di Pelatnas badminton itu bukan hanya Herry IP. Ada asisten coach, ada Mas Aryono (Miranat) di situ. Jadi Kevin dan Sinyo (Marcus Fernaldi Gideon) tetap bisa berlatih. Walaupun misalnya ada sesuatu yang mengganjal di antara keduanya," ujarnya.

"Tapi so far kita bisa running," lanjut Fadil.

Fadil sekaligus menegaskan bila Kevin saat ini masih berlatih di Pelatnas PBSI. "Ada. Ada," ungkapnya.

Menyoal kemungkinan Kevin/Marcus dipisah, Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal tersebut pun berharap agar Minions mampu bangkit di Denmark Open yang berlangsung bulan depan.

"Bukan saya ya (memutuskan untuk lebih baik dipisah). Kabid Binpres nanti yang akan melihat itu semua. Tapi, sejauh ini kan prestasi mereka masih cukup mumpuni di event-event internasional," dia menjelaskan.

"Ini nanti akan ke Denmark Open ya. Mudah-mudahan di situ mereka bisa bangkit kembali," Fadil mengharapkan.



Simak Video "Ogah Cuma Jadi Pajangan, Taufik Hidayat Mundur dari PBSI"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT