Kejuaraan Dunia Junior 2022: Indonesia Pasang Tim Terbaik Lawan Latvia

ADVERTISEMENT

Kejuaraan Dunia Junior 2022: Indonesia Pasang Tim Terbaik Lawan Latvia

Mercy Raya - Sport
Senin, 17 Okt 2022 18:29 WIB
Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2022
Foto: dok. PBSI
Jakarta -

Indonesia menghadapi Latvia di laga pertamanya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2022. Merah Putih menurunkan tim terbaiknya.

Indonesia akan memulai laga pertamanya di babak penyisihan Kejuaraan Dunia Junior 2022 pada Senin (17/10/2022) pukul 13.00 waktu setempat atau pukul 18.00 WIB.

Indonesia masuk dalam Grup A bersama Malaysia, Swedia, dan Latvia di Kejuaraan Dunia Junior 2022 kategori beregu atau dikenal dengan Piala Suhandinata.

Kejuaraan yang akan bergulir hingga 22 Oktober ini akan berlangsung di Palacio de Deportes de Santander, Santander, Spanyol. Indonesia saat ini dalam kondisi siap menghadapi laga perdananya.

Dari sektor tunggal, Alwi Farhan (tunggal putra) dan Ester Nurumi Tri Wardoyo (tunggal putri) langsung diturunkan. Di ganda putra, duet Daniel Edgar Marvino/Raymond Indra menjadi andalan.

Berlanjut ke ganda putri, Indonesia memasang Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari yang sudah sering bertanding di level senior. Sementara di ganda campuran, pasangan Rafli Ramanda/Az-Zahra Putri Dania yang dipercaya untuk turun berlaga.

"Kami menurunkan tim inti karena ini pertandingan pertama. Laga pertama tidak pernah mudah jadi kami tidak boleh meremehkan lawan. Kondisi anak-anak siap tempur dan saya berharap mereka bisa berjuang maksimal," kata Manajer Tim Indonesia, Eddy Prayitno, dalam rilis PBSI.

"Selain itu, pertandingan ini juga bisa dijadikan sebagai adaptasi dengan kondisi lapangan. Lampu, shuttlecock hingga arah angin," tambahnya.

Sementara, wakil tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo siap mengaku siap menjalani laga pertama. "Saya siap bertanding. Ingin menyumbang poin untuk Indonesia jadi harus tampil maksimal," ucap Ester.

"Mungkin nanti di lapangan akan ada kendala tapi semoga saya bisa cepat mengantisipasi dan adaptasi," tambahnya.

Berikut Susunan Pemain Indonesia vs Latvia:

Ganda Campuran
Rafli Ramanda/Az-Zahra Putri Dania vs Edzus Meirans/Annija Rulle-Titava

Tunggal Putra
Alwi Farhan vs Toms Sala

Tunggal Putri
Ester Nurumi Tri Wardoyo vs Anna Kupca

Ganda Putra
Daniel Edgar Marvino/Raymond Indra vs Edzus Meirans/Richards Zugs

Ganda Putri
Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari vs Anna Kupca/Annija Rulle-Titava

(mcy/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT