Hylo Open 2022: Lolos Babak Kedua, Rehan/Lisa Juga Sukses Revans

ADVERTISEMENT

Hylo Open 2022: Lolos Babak Kedua, Rehan/Lisa Juga Sukses Revans

Mercy Raya - Sport
Rabu, 02 Nov 2022 21:16 WIB
Rehan Naufal Kusharjanto, Lisa Ayu Kusumawati
Foto: dok. PBSI
Jakarta -

Ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati senang dapat revans atas Mark Lamsfuss/Isabel Lohau. Kini mereka memperkecil head to head menjadi 1-2.

Tampil di Saarlandhalle Saarbrucken, Jerman, Rabu (2/11/2022) pada Hylo Open 2022, Rehan/Lisa menang dua gim langsung atas pasangan unggulan ketiga dari Jerman tersebut. Mereka memgakhiri laga 36 menit dengan skor 21-17, 21-14.

"Untuk yang pertama, allhamdullilah, saya merasa senang bisa menang di babak pertama di Hylo Open. Maklum, saya dan Lisa, sebelumnya sudah dua kali kalah melawan mereka," kata Rehan dalam rilis PBSI.

"Di gim kedua, karena shuttlecock-nya susah kalau mengambilnya saat di bawah, saya terus berkomunikasi dengan Lisa agar permainan depannya harus dikuasai lebih dulu. Jangan sampai keduluan lawan yang lebih dulu menurunkan shuttlecock," dia menjelaskan.

Atas kemenangan ini, Rehan/Lisa akhirnya bisa membalaskan dua kekalahan mereka sebelumnya di Indonesia Open 2022 dan Swiss Open 2022.

"Sebelumnya kita juga sudah pernah kalah dua kali, jadi kita sudah tahu apa yang harus diwaspadai lawan. Kita tahu bagaimana bentuk permainan lawan," soal kunci kemenangan mereka kali ini.

Mereka juga menjelaskan jika setelah tampil di Denmark Open dan French Open, fisik keduanya sudah kembali membaik. Kendati, mereka juga tak boleh lengah dan harus disiplin mengatur pola makan dan istirahat.

Menatap babak selanjutnya, Rehan/Lisa masih menunggu lawan Patrick Scheiel/Franziska Vilkmann (Jerman) vs William Villeger/Anne Tran (Prancis).

"Untuk persiapan menghadapi pertandingan di babak kedua besok, kurang lebih sama. Kami mempersiapkan fisik dengan baik. Selain itu ingin fokusnya ditambah lagi," kata Rehan.

Lihat juga Video: Main Kurang Lepas, Rehan/Lisa Gugur di Babak Awal Indonesia Open

[Gambas:Video 20detik]



(mcy/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT