Rehan/Lisa Akhiri Puasa Gelar BWF World Tour Ganda Campuran RI

ADVERTISEMENT

Rehan/Lisa Akhiri Puasa Gelar BWF World Tour Ganda Campuran RI

Mercy Raya - Sport
Senin, 07 Nov 2022 15:50 WIB
Rehan Naufal Kusharjanto
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati mengakhiri puasa gelar ganda campuran di BWF Tour. (Foto: dok.PBSI)
Jakarta -

Setelah kerap gagal meraih gelar juara di turnamen-turnamen BWF World Tour dalam setahun terakhir, ganda campuran Indonesia akhirnya pecah telur.

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati menjadi pelepas dahaga setelah menjadi juara di turnamen BWF World Tour Hylo Open 2022.

Ganda berperingkat 26 dunia menyegel gelar dengan mengalahkan pasangan China, Feng Yanzhe/Huang Dong Ping dua gim langsung 21-17, 21-15 di Saarlandhalle Saarbrucken, Jerman, pada Minggu (6/11/2022) waktu setempat.

Kesuksesan meraih titel di turnamen level 300 selain kali pertama bagi Rehan/Lisa, terhadap ganda campuran Indonesia juga merasakan hal yang sama.

Selama ini, ganda campuran Indonesia sepeninggal Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad yang gantung raket, dan dua pasang Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, serta Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang terdegradasi, ganda campuran Indonesia cukup tertatih-tatih untuk bisa mencetak prestasi.

Dari lima pasangan plus satu pemain putri, terakhir kali ganda campuran Indonesia mempersembahhkan gelar juara yaitu di Spain Masters Mei 2021 melalui Rinov Rivaldi/Phita Haningtyas Mentari.

Pasangan ini memang menjadi salah satu andalan Merah-Putih lantaran peringkatnya lebih baik dari pasangan lainnya yang tersisa yaitu 16 dunia. Selain mereka juga memiliki beberapa catatan prestasi perak SEA Games Vietnam 2021 dan runner up BWF Super 500 Malaysia Masters 2022.

Sementara Rehan/Lisa, sebelum menjuarai Hylo Open, prestasi terbaiknya di tahun ini ialah semifinalis di turnamen BWF World Tour 750 French Open 2022. Sementara gelar terakhir mereka di BWF International Challenge Finnish Open 2019.

Kemudian Adnan Maulana/Mychelle Crhystin Bandaso (ranking 29 dunia), prestasi terbaiknya pada tahun ini ialah runner up Indonesia International Challenge 2022. Mereka terakhir kali juara di Russia Open Super 100 pada 2019.

Pelatih ganda campuran Nova Widianto lantas berharap raihan gelar yang diciptakan Rehan/Lisa dapat menjadi titik balik kebangkitan ganda campuran Indonesia.

"Kemenangan yang diraih Rehan/Lisa di turnamen Hylo Open ini menjadi awal yang bagus bagi mereka sendiri. Selain itu, dengan raihan gelar ini sektor ganda campuran juga bisa dikatakan pecah telur di tahun ini," kata Nova dalam keterangan tertulisnya, Senin (7/11/2022).

"Mudah-mudahan keberhasilan Rehan/Lisa ini bisa membuat para pemain lebih percaya diri menatap kejuaraan-kejuaraan berikutnya. Semoga energi positif ini juga bisa menular ke pemain-pemain yang lain," dia mengharapkan.



Simak Video "'Mabar' Sepak Bola Jadi Ajang Silaturahmi Warga Indonesia di Qatar"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT