Fajar/Rian Batal Ikut Australia Open, Fokus ke World Tour Finals

ADVERTISEMENT

Fajar/Rian Batal Ikut Australia Open, Fokus ke World Tour Finals

Mercy Raya - Sport
Minggu, 13 Nov 2022 18:15 WIB
ODENSE, DENMARK - OCTOBER 21: Fajar Alfian (R) and Muhammad Rian Ardianto of Indonesia compete in the Mens Doubles Quarter Finals match against Lu Ching Yao and Yang Po Han of Chinese Taipei during day four of the Denmark Open at Jyske Bank Arena on October 21, 2022 in Odense, Denmark. (Photo by Shi Tang/Getty Images)
Fajar/Rian. Foto: Getty Images/Shi Tang
Jakarta -

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto batal tampil di Australia Open 2022. Tapi hal itu tak berpengaruh pada persiapan keduanya menuju turnamen penutup tahun.

Menurut rencana, Fajar/Rian tampil di Australia Open, yang bergulir di Sydney mulai 15-20 November 2022. Namun, Rian mengalami sakit sehingga mereka memutuskan untuk tidak jadi berangkat ke Negeri Kanguru.

Dengan demikian, turnamen terakhir mereka pada tahun ini menyisakan BWF World Tour Finals. Turnamen mayor tersebut akan diselenggarakan di Guangzhou, China, 14-18 Desember mendatang.

"Saya sendiri tadinya (ingin) mengikuti Australia bukan hanya untuk mengejar poin World Tour Finals. Karena dari (hasil) Denmark saja sudah aman. Tadinya ikut Australia supaya jarak antara pertandingan sebelum World Tour Finals tidak terlalu jauh," kata Fajar kepada pewarta.

"Soalnya, kami tidak ikut Hylo Open pekan lalu, jadi mau main di Australia untuk (mencari) feeling. Tapi karena Rian belum siap, bahkan belum latihan sampai sekarang, walaupun sekarang sudah sembuh alhamdulillah."

"Jadi enggak ada persiapan (ke Australia) jadi buat apa. Akhirnya saya dan pelatih khususnya setuju bahwa kami batalkan keberangkatan ke sana," ujar juara Denmark Open 2022 tersebut.

Sementara itu, pelatih ganda putra Indonesia, Aryono Miranat, mengatakan Fajar/Rian masih memiliki waktu sekitar satu bulan untuk persiapan menuju turnamen penting tersebut.

"Untuk World Tour Finals, kami masih punya waktu sekitar lebih dari satu bulan. Masih ada cukup waktu untuk memperbaiki kekurangan-kekurangannya dan juga mengembalikan kondisi Rian yang baru sembuh," kata Aryono.

Bagi Fajar/Rian tampil di BWF World Tour Finals menjadi yang kali pertama. Mereka pun berharap dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin. "Tentu sangat excited tapi kami juga tidak boleh over confident. Kami mau fokus dan persiapannya lebih baik dan maksimal," ucap Fajar.

Simak Video: Pernyataan Federasi Denmark Usai Sebut Minions dan Fajri dari Malaysia

[Gambas:Video 20detik]




(mcy/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT