Update Ranking BWF: Jonatan Christie Tembus Posisi Lima Dunia

ADVERTISEMENT

Update Ranking BWF: Jonatan Christie Tembus Posisi Lima Dunia

Mercy Raya - Sport
Selasa, 15 Nov 2022 15:10 WIB
OSAKA, JAPAN - SEPTEMBER 01: Jonatan Christie of Indonesia reacts in the Mens Singles Second Round match against Kenta Nishimoto of Japan during day three of Daihatsu Yonex Japan Open at Maruzen Intec Arena Osaka on September 01, 2022 in Osaka, Japan. (Photo by Shi Tang/Getty Images)
Foto: Getty Images/Shi Tang
Jakarta -

Badminton World Federation (BWF) kembali memperbarui daftar ranking para pemain top dunia. Jonatan Christie tembus lima besar dunia, melewati posisi Anthony Ginting.

Perubahan itu tampak dari daftar peringkat di laman BWF per tanggal 15 November 2022.

Para pemain dari sektor tunggal putra banyak mengalami perubahan terutama peringkat lima ke bawah. Jonatan Christie yang sebelumnya bertengger di posisi ketujuh naik dua tingkat dan menempati posisi kelima.

Sementara Anthony Ginting berada tepat di bawahnya, yaitu peringkat keenam. Ginting juga mengalami peningkatan dua tingkat, setelah pada pekan sebelumnya ia turun ke peringkat kedelapan.

Kunlavut Vitidsan dari Thailand juga mengalami peningkatan pada pekan ini. Ia naik satu peringkat dari semula berada di posisi ke-10.

Perubahan tidak hanya berupa perbaikan ranking, tiga pebulutangkis tunggal putra malah ada yang mengalami kemerosotan. Sebut saja Anders Antonsen (Denmark). Peringkatnya terus menurun dari sebelumnya berada di tiga besar, kemudian turun ke lima besar, pada pekan ini ia terperosok ke posisi kedelapan.

Anders sendiri dalam beberapa turnamen terakhir memang absen di beberapa turnamen, bahkan sebagian di antaranya mundur karena kondisi cedera yang dialaminya.

Dari sektor tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung tetap berada di peringkat 19 dunia pada pekan ini. Sedangkan Putri Kusuma Wardani turun satu tingkat ke posisi ke-38 dunia.

Enam pasang ganda putra Indonesia juga tak ada perubahan ranking pada pekan ini. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di peringkat kedua, disusul Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di posisi ketiga.

Sedangkan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Pramudya Kusuma Wardana/Yeremia Rambitan, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin masing-masing di peringkat kelima, ke-11, ke-13, dan ke-17.

Hal serupa juga terjadi pada Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang bertengger di peringkat ke-15.

Dari sektor ganda campuran, juara Hylo Open 2022 Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati juga tak mengalami pembaharuan. Saat ini mereka menempati ranking ke-19. Berbeda dengan Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentaris yang mengalami peningkatan satu trap ke posisi 13 pada pekan ini.

Simak juga Video: Ranking BWF Kevin/Marcus Turun Lagi

[Gambas:Video 20detik]



(mcy/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT